oleh

Family Gathering Dan Rencana Strategi Tahun 2018-2023: Ikatan Bidan Indonesia Cabang Kabupaten Pasuruan

PASURUAN INDOGLOBE.NEWS

Rencana kerja Ikatan Bidan Indonesia cabang kabupaten Pasuruan di laksanakan di Aula Wana Wisata Kampoeng Hijau  Pancar Air Ds.Cowek, Purwodadi. Di mulai dengan sambutan ketua IBI kab.Pasuruan yang berisikan permohonan support anggaran demi kelancaran kinerja IBI dalam pelayanan terhadap semua anggota dalam menjalankan Profesinya sebagai bidan untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

banner 970x90

Sugiarto sebagai anggota DPRD Kab.Pasuruan dari F-Golkar yang masuk dalam Komisi II, sekaligus sebagai tuan rumah, diminta oleh IBI untuk membuka Family Gathering dan rencana kerja strategi thn.2018-2023, IBI Cabang.Kabupaten Pasuruan.

Dalam sambutannya Sugiarto dari F-GOLKAR mengungkapkan “Bahwasannya saya bersedia untuk memberikan Pokkir jatah saya buat IBI, asal bisa mencari jalur anggarannya lewat mana, biasanya lewat Dinkes atau Bapedda juga bisa, dan ajukan, saya siap memberikan rekomendasi ke Dinas mana yang akan dituju ungkapnya, kenapa saya berani bertaruh kepada IBI, karena saya melihat  bidan ini, perannya sangat penting dalam pelayanan kesehatan di masyarakat dan merupakan ujung tombak dari Dinkes, yang bekerja hampir 24 jam untuk melayani kesehatan masyarakat di desa-desa. Fakta di lapangan khususnya bidan-bidan di seluruh pelosok desa, perjuangannya mereka sangat berat, tetapi kesejahteraannya kurang di perhatikan, oleh karena itu, berani menyerahkan Pokkir saya buat IBI agar Pelayanan kesehatan masyarakat di pelosok desa-desa, bisa lebih maksimal,”jelasnya.

Baca Juga  Sidang Perdana Pengajuan Permohonan Ganti Status Di PN Surabaya

Saat di wawancarai awak media Sudarti M.Kes ketua iBI Cabang Kabupaten Pasuruan menjelaskan “Bahwa IBI kedepan mempersiapkan semua bidan untuk memiliki sertifikasi ijazah Profesi, agar mereka tetap bisa membuka ijin prakteknya, karena sesuai dengan  instruksi Menkes pada thn.2025 nanti, untuk semua bidan yang ingin membuka atau memperpanjang ijin Prakteknya harus mempunyai Sertifikasi ijazah Profesi. Diharapkan kedepan dengan terbentuknya IBI di Kabupaten Pasuruan, bisa memberikan kemudahan dalam pengurusan ijin Prakteknya. Saat masa Pandemi COVID 19 ini, IBI mempersiapkan bidan-bidan untuk tetap memaksimalkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat dengan tetap mematuhi Prokes yang ada, sehingga Pasien bisa  tertolong dan keselamatan bidan serta keluarganya tetap terjaga dari penyebaran COVID 19”, pungkasnya.@.sorr.

Baca Juga  LAUNCHING KAMPUNG TANGGUH SEMERU KEBAL COVID-19 DI DESA CUKUR GONDANG KECAMATAN GRATI

Tetap gunakan protokol kesehatan

Jangan lupa pakai masker bila keluar rumah cuci tangan jaga jarak agar tidak terkena virus Covid 19 : PESAN INI DISAMPAIKAN OLEH PT INDOGLOBE MEDIA PERSADA

banner 970x90

Komentar

News Feed