oleh

Upacara Piodalan Tilem Ke-Pitu Umat Hindu Desa Nusa Bali Dilaksanakan Tahun Ini Bertempat Di Pura Dalem

Indoglobe News, OkuTimur-SumSel

banner 970x90

Alunan genta pemangku dan irama alat musik Gamelan khas Bali, yang terdengar merdu, sebelum pelaksanaan acara persembahyangan Piodalan Tilem ke-Pitu, mampu menciptakan rasa khidmat dan suka cita bagi umat Hindu yang mengikuti prosesi acara keagamaan, pada hari Minggu, (02/01/2022)

Upacara Piodalan Tilem ke-Pitu Umat Hindu Desa Nusa Bali, yang dipimpin para pemuka agama, dipusatkan di Pura Dalem Desa Nusa Bali Kecamatan Belitang lll.

Atusiasme masyarakat terlihat, mulai dari awal proses persiapan acara keagamaan ini dilaksanakan. dipimpin para Pemangku dan para Pinandite, masyarakat agama Hindu Desa Nusa Bali bergotong royong mempersiapkan segala kebutuhan prosesi acara Piodalan Tilem ke-Pitu yang di laksanakan di Pura Dalem.

Baca Juga  PASKAS BANYUASIN DISTRIBUSIKAN BERAS INFAQ SERI KEDUA

Menurut informasi yang di himpun, upacara Piodalan Tilem ke-Pitu adalah ritual agama sebagai sarana untuk menggerakkan alam semesta berserta isinya, termasuk manusia supaya ditingkatkan menuju taraf kehidupan yang lebih baik lag, baik sisi fisik,ekonomi, maupun mental spiritualnya.Hal ini dapat tercapai, bergantung kepada kemampuan umat Hindu dalam melakukan upacara Piodalan yang berkualitas serta sesuai dengan ajaran kitab Suci Weda dan Sastra agama Hindu lainnya.

Meskipun dilaksanakan dengan kegiatan yang lebih terbatas dan peserta upacara Piodalan Tilem ke-Pitu hanya boleh diikuti oleh masyarakat yang sudah melakukan Vaksinasi, dikarenakan masih dalam masa pandemi, pelaksanaan upacara Piodalan Tilem ke-Pitu Umat Hindu di Pura Dalem Desa Nusa Bali tahun ini tetap berjalan lancar dan khidmat.

Baca Juga  Peresmian kampung tangguh Narkoba Desa kurang nyawa kec.Buay Madang Oku Timur-Sumsel.

Kontributor : Fike Yolanda
Editor : Letno zay

banner 970x90

Komentar

News Feed