oleh

Tak Dibukakan Palang, Alasan Rombongan Pengantar Jenazah Keroyok Petugas Tol

banner 970x90

Makassar-Indoglobe News

Empat pelaku pengeroyokan petugas tol masih ditahan di Mapolrestabes Makassar, yakni Muh Azan, 22 tahun, Syahrul, 37 tahun, Rian, 39 tahun dan Asri, 26 tahun.

banner 970x90

Aksi tak patut dicontoh itu ternyata terjadi karena mereka tak diizinkan melintas di jalan tol, saat mengawal sebuah mobil ambulans yang membawa jenazah untuk segera dimakamkan.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Agus Khaerul, mengatakan, pengeroyokan itu terjadi di dekat pintu pembayaran tol.

“Mereka (pelaku) meminta supaya palang pintu dibuka, karena belum membayar dan tidak membayar, tetap palang pintu tidak dibuka karena bukan kewenangan petugas tol. Lalu pengantar jenazah merusak palang pintu kemudian menganiaya secara bersama-sama memukul korban,” jelas Agus, Selasa (4/5/2021).

Baca Juga  Bandel! 10 Jukir Liar di Makassar Kembali Ditangkap

Berselang beberapa hari dilakukan pengejaran oleh polisi, akhirnya Tim Jatanras Polrestabes Makassar menangkap keempat pelaku di sekitaran Jalan Topaz Raya, Makassar, pada Sabtu (1/5/2021) pukul 22.00 WITA.

Hasil interogasi, pelaku Azan mengakui dan membenarkan telah memukul korban menggunakan tangan.

Termasuk pelaku Syahrul. Dia mengaku telah memukul korban dengan menggunakan tangan dan menendang wajah korban.

Ada juga pelaku Rian. Ia mengakui dan membenarkan telah memukul korban ke arah wajah korban dengan menggunakan helm miliknya.

Terakhir, pelaku Asril mengakui dan membenarkan telah memukul korban dengan menggunakan helm miliknya ke arah kepala korban, yang tak bisa melawan karena kalah jumlah.

“Masih ada pelaku lain dalam kasus ini dan masih dalam penyelidikan. Tapi keempat ini, kami tahan untuk diproses hukum,” tandas Kompol Agus.(dd). Editor (Idat).

Komentar

News Feed