oleh

Pemerintah Izinkan Pertandingan BRI Liga 1 Dihadiri Penonton, Berikut Syaratnya

-Nasional-60 views

Indoglobe News-Sports

banner 970x90

Pemerintah akan melakukan uji coba penonton menyaksikan langsung pertandingan klub idolanya di stadion. Uji coba itu akan diberlakukan untuk kompetisi sepak bola BRI Liga I Indonesia.

Aturan penonton menyaksikan langsung pertandingan BRI Liga I Indonesia itu tertuang dalam Instruksi Mendagri Nomor 01 Tahun 2022 yang diterbitkan pada 3 Januari 2022 terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Jawa dan Bali.

Mendagri Muhammad Tito menjelaskan, syarat dan aturan menonton langsung pertandingan sepak bola BRI Liga I Indonesia hanya dibolehkan pada satu pertandingan di setiap minggunya. Jumlah penonton hanya membolehkan maksimal 25% dari kapasitas stadion atau paling banyak 5.000 orang.

Baca Juga  Kisah Jurnalis Zainudin hingga Ikut Pelatihan Wartawan di PJC

“Hanya penonton dengan kategori hijau dalam aplikasi PeduliLindungi yang boleh masuk di stadion” Kata Tito dalam instruksi dikutip Liputan6.com, Selasa (4/1).

Tito mengatakan, kewenangan klub pertandingan yang disaksikan penonton kewenangan PSSI dan PT LIB (Liga Indonesia Baru).

“Pemilihan laga pertandingan antar klub yang dilakukan uji coba dengan penonton nantinya ditentukan oleh PSSI dan PT LIB (Liga Indonesia Baru)” Kata Tito.(dd)

banner 970x90

Komentar

News Feed