oleh

Cinta dan Benci Sewajarnya Oleh : Idat mustari Sekretaris Dewan Pembina GMBI Pemerhati Sosial dan Agama

-Tokoh-99 views

Cinta dan Benci Sewajarnya
Oleh : Idat mustari
Sekretaris Dewan Pembina GMBI
Pemerhati Sosial dan Agama

Kadang kita mengabaikan nasehat AlQuran, padahal nasehatnya  pasti benar, dan jika diikuti dengan benar pasti kita ga akan terlalu kecewa atau bingung. Salah satu nasehat AlQuran adalah agar kita tak mencintai manusia berlebihan, begitupun membenci kelewatan. Dengan kata lain sewajarnya saja.
“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” (QS. Al Baqarah: 216).

banner 970x90

Termasuk ketika mendukung calon presiden dan wakilnya. Tak sedikit ketika itu antar pendukung, antar relawan,. antar teman, antar tetangga jadi bermusuhan karena beda dukungan. Ada yg mendukung pasangan Jokowi – Maruf amin, ada yg mendukung Prabowo – sandi.

Baca Juga  AlwyAlmutahar S. Sos. Ms. Keyakinan, dan Keteguhan Sang Putra Daerah yang Terpilih, Terdidik, dan Terlatih.

Alhamdulilah…dua kubu yang dulu saling berdebat dalam debat calon presiden yang sangat panas,  sekarang berakhir dalam satu meja. Pak Prabowo dan mas sandi akhirnya  jadi menterinya Presiden Jokowi.

Hikmahnya ; agar nanti di Pilpres 2024..Rakyat jangan terlalu serius mendukung siapapun jadi presiden, apalagi saling serang, saling menjelekan hanya karena beda dukungan , toh akhirnya Happy ending ..

Dengan kata lain, Cintailah dukunglah sewajarnya, kalau pun tak mendukung, jangan lah membenci kelewatan..Santuy saja agar tidak terkaget kaget dengan apa yang akan terjadi.
Semoga Bermanfaat

banner 970x90

Komentar

News Feed