oleh

Polsek Purabaya Polres Sukabumi Mengadakan Gebyar Vaksinasi Dan Imunisasi Merdeka Bagi Anak Usia 6-11 Tahun

Purabaya, Indoglobe News

Polsek Purabaya Polres Sukabumi, mengadakan Gebyar Vaksinasi Covid-19 dan imunisasi merdeka bagi anak Usia 6-11 Tahun, bertempat di Mapolsek Purabaya Polres Sukabumi.Sabtu,(15/01/2022)

banner 970x90

Dalam pelaksanaan gebyar vaksin dan imunisasi merdeka Covid-19 ini, Polsek Purabaya Polres Sukabumi bekerjasama dengan petugas kesehatan dari UPTD Puskesmas Purabaya sebagai petugas imunisasi/vaksinasi mulai dari pendaftaran, screening, imunisator/vaksinator dan tim entri data.

Kapolsek Purabaya polres Sukabumi, AKP Tenda Sukendar,S.H.MH mengatakan, pelaksanaan imunisasi/vaksinasi merdeka dilaksanakan di mapolsek Purabaya.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan sasaran anak usia 6-11 Tahun sebagai upaya untuk mendukung pembelajaran tatap muka ( PTM ) yang mulai dilaksanakan 100 persen pada pekan ini.

Dengan adanya imunisasi/vaksinasi Covid-19 ini diharapkan dapat melindungi anak-anak dari penularan Covid 19 khususnya varian Omicron yang perkembangannya cukup cepat. Pemberian imunisasi kepada anak diutamakan pemberian dosis 1 ( satu ) bagi anak- anak yang belum sama sekali mendapatkan imunisasi Covid 19.

Baca Juga  Tim SAR Gabungan Tutup Pencarian Terhadap Remaja Korban Hanyut Sungai Cibubuay

Kegiatan vaksinasi/imunisasi merdeka ini dilakukan dengan berkoordinasi kepada pihak UPTD Puskesmas Purabaya serta instansi terkait lainnya agar dalam pelaksanaannya tetap mematuhi aturan prokes ( protokol kesehatan ) serta memberikan pendampingan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap siswa yang akan divaksin yang notabene masih anak-anak.

Selain melaksanakan tugas pengamanan imunisasi, Kapolsek Purabaya bersama anggota juga menghimbau agar anak anak dalam beraktifitas tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 6 ( enam ) M, Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun / hand sanitizer, Menjaga jarak,
Menghindari kerumunan, Mengurangi mobilitas, Melaksanakan Vaksinasi.

Kapolsek juga menyampaikan apresiasi kepada Tiga Pilar yang telah bekerjasama dengan kompak untuk melaksanakan percepatan imunisasi/vaksinasi kepada anak usia 6-11 Tahun dan meyakini vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan sekarang memberikan manfaat atau tujuan yang baik bagi anak.

Baca Juga  KODIM 0607/ KOTA SUKABUMI ADAKAN KARYA BHAKTI JELANG HUT TNI KE 74 TAHUN 2019.

Kapolsek Purabaya meminta secara khusus kepada unsur unsur yang terkait di bidang pendidikan di Kecamatan Purabaya agar mengajak para guru untuk mensosialisasikan pentingnya vaksinasi bagi anak kepada orang tua murid.

Dengan adanya sosialisasi kepada orang tua murid menurutnya tidak ada lagi alasan anak untuk menolak vaksin Covid-19 karena alasan belum mendapatkan izin orang tua.

” Saya Berharap agar anak sekolah di wilayah Kecamatan Purabaya di data secara nyata baik yang sudah di vaksin di sekolahan maupun yang di vaksin di luar sekolah. Apabila ada yang masih banyak anak murid yang di sekolah tersebut belum di vaksin / imunisasi Covid-19 agar dilaporkan ke Tiga Pilar sehingga kemudian bisa dilaksanakan vaksinasi di sekolah tersebut” Jelasnya

Baca Juga  KEPALA DESA CIKIRAY KECAMATAN CIKIDANG DIGERUDUG WARGA

TNI/Polri menurutnya sangat mendukung adanya kegiatan seperti ini karena dapat memberikan manfaat lebih kepada masyarakat khususnya anak anak.

Kegiatan pengamanan ini dilakukan dengan tujuan untuk mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan kegiatan imunisasi kepada anak anak sehingga mampu mencegah terjadinya kerumunan yang dapat menimbulkan cluster yang baru.

Jenis vaksin yang akan digunakan untuk Vaksinasi anak usia 6-11 tahun adalah vaksin Sinovac atau vaksin jenis lainnya yang sudah ada Emergency Use Of Authorization (EUA) dari BPOM. Untuk vaksin Sinovac, interval pemberian dosis 1 dan dosis 2 adalah 28 hari serta harus didahului dengan proses skrining kesehatan sesuai dengan format standar yang telah berlaku” Ucap Kapolsek.
(Deni Kuncir)

banner 970x90

Komentar

News Feed