oleh

MESJID AL HUDA TEMBILAHAN LAKSANAKAN QURBAN DENGAN PROKES.COVID 19.

Indragiri Hilir ,
Tembilahan,Indoglobe News : Mesjid Raya Al Huda Tembilahan melaksanakan Pemotongan Hewan Kurban di hari ke 3 Idul adha kamis (22-7-2021) dengan mengikuti protokol kesehatan ketat yang diterapkan oleh Panitia Kurban Idul Adha 1442 H.

banner 970x90

Terlihat semua Panitia kurban mengunakan masker dan tidak kerumunan.Disekitar tempat pemotongan tidak ada kerumunan warga yang melihat prosesi pemotongan hewan kurban.

Ketua Panitia kurban Mesjid Al huda ,Sar’ie mengatakan Panitia di Mesjid Alhuda ini di wajibkan mentaati prokes.Alat kesehatan,masker dan hand sanitizer juga disediakan di lokasi pemotongan kurban.

“Sar’ie ketika di temui awak media indoglobe news mengatakan agar dalam pemotongan kurban tidak di benarkan orang lain masuk kecuali panitia.dan panitia di wajibkan mengunakan masker dan terus jarak jarak .

Baca Juga  KJB Lampura, kunjungi kediaman Mbah Binarjo.

Selain itu panitia kurban menerapkan sistem kupon,Ada sekitar 1600 kupon kurban yang akan di bagikan nanti nya .pembagian hewan kurban kepada masyarakat akan dilakukan sesuai kupon yang sudah di bagikan dan pada waktu yang sudah di tentukan pula waktu nya.

” kupon untuk peserta qurban bewarna biru dan untuk kupon umum bewarna orange .diluar itu tidak di kasih.ujar sar’ie.

Sar’ie mengatakan hanya panitia kurban yang boleh ikut melaksanakan pemotongan hewan kurban.ada 21 ekor sapi yang di korbankan,dimana sebanyak 7 jiwa diantaranya adalah aqiqah yang disembelih pada pelaksanaan kurban di mesjis d Al Huda Tembilahan tahun ini.

Harapan kami dan kita semua semoga ibadah qurban kita laksanakan tahun ini mendapatkan ridho allah swt,dilapangkan segala urusan ,ditambahkan rezeki serta di berikan kesehatan dalam taat kita kepada Allaj Swt.semoga pada tahun tahun mendatang kembali kita dapat melaksanakan ibadah qurban di mesjid Agung Alhuda ,Tutup sar’ie ( mhd)

banner 970x90

Komentar

News Feed