oleh

Mengenal Calon Bupati Terkuat Kabupaten Kubu Raya H Sukiryanto

Indoglobenews-Lintas Kalbar

banner 970x90

H Sukiryanto adalah Anggota DPD RI Periode 2019-2024 dari Provinsi Kalimantan Barat, yang saat itu disyahkan oleh KPU sebagai salah satu senator mewakili Provinsi Kalimantan Barat, setelah memperoleh dukungan suara, 220.937 jiwam

Pria kelahiran Ketapang ini, di Kalbar juga dikenal sebagai Ketua Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) periode 2019 – 2024.

Dia terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI), hingga 2024 mendatang.

Bang Sukir, sapaan sehari-hari beliau, lahir di Ketapang, Kalimantan Barat, 17 Januari 1968 silam.

Selain menjabat sebagai DPD, Bang Sukir juga sukses menjadi Ketua Umum DPD REI Kalbar dua periode, yaitu 2010 – 2018; Bendahara Majelis Ulama Indonesia; Wakil Ketua PW Nahdlatul Ulama Kalbar dan Bendahara Perbakin.

Baca Juga  Komisi IX DPR RI Bersama BPJS Ketenagakerjaan Ajak masyarakat Perluas Kepesertaan

Bang Sukir yang memiliki hobi menembak dan berenang, merupakan salah satu pengusaha dari Kota Pontianak yang sukses di bidang properti dan mewakili kepengurusan REI ditingkat pusat.

Pasca terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia untuk daerah pemilihan Kalbar, Sukiryanto memastikan seluruh gaji yang diterimanya selama 5 tahun menjabat disumbangkannya kepada kaum yang membutuhkan.

Dia mengaku sudah memiliki tim khusus, untuk menyalurkan sumbangan tersebut secara rutin di tiap kota dan kabupaten di Kalbar.

H Sukiryanto Nyatakan Siap Maju Pilkada Kubu Raya

H. Sukiryanto mengungkapkan kesiapan dirinya untuk maju pada pilkada Bupati Kubu Raya Mendatang. Hal ini disampaikannya, untuk menjawab isu yang santer menyebut dirinya maju pada Pilkada Kubu Raya 2024.

Baca Juga  Regu Siaga Polres Sekadau Laksanakan Apel Pengecekan Personel.

Namun demikian, Ketua IKBM yang juga Ketua Perkumpulan Merah Putih ini mengatakan, dirinya akan terus melihat antusias dan juga sinyal dukungan dari masyarakat.

“Pada prinsipnya, saya siap untuk maju dan berkontestasi di Pilbup Kubu Raya kedepan, namun tentu kita akan melihat respon masyarakat seperti apa” Kata H Sukiryanto.

Menurut pria yang meraih 100 ribu suara lebih di Kubu Raya pada Pemilu 2019 ini, ada banyak langkah yang mesti dibenahi nantinya.

Diantaranya tentu, untuk kemajuan dan kesenjangan dan kesejahteraan warga masyarakat Kab. Kubu Raya, termasuk juga pembangunan yang merata.

“Kita ingin Kubu Raya yang lebih baik dan maju, bukan berarti sekarang tidak baik, namun kita berharap Kubu Raya semakin baik dan masyarakatnya semakin sejahtera” Jelasnya. (Rusman Haspian)

banner 970x90

Komentar

News Feed