oleh

Gunakan Prokes, Desa Gondosuli Kabupaten Probolinggo Salurkan BLT DD Tahap 4,5,6 Begini Kata Muhamad Al Ida

PROBOLINGGO INDOGLOBENEWS

banner 970x90

Desa Gondosuli, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap 4,5,6 menggunakan Protokol Kesehatan (Prokes) covid-19 kepada 355 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Desa Gondosuli,Muhamad Al Ida mengatakan Pemerintah meluncurkan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebagai upaya untuk mengurangi dampak Covid-19 terhadap perekonomian. Tidak terkecuali penanganan covid-19 melalui program Kementerian Desa PDTT atau Kemendes.

“Pemerintah juga menjalankan program PEN sebagai respon atas penurunan aktivitas masyarakat yang berdampak pada ekonomi,” kata Muhamad kepada media Indoglobe.news, Jumat (18/12/2020).

Baca Juga  FKPRM : Ungkap Pembunuhan Marsal di Medan, Organisasi Pers dan Aparat Harus Sinergi

Lebih lanjut, Muhamad mengungkapkan, anggaran yang digelontorkan oleh Pemerintah untuk Program Pemulihan Ekonomi Nasional adalah. Salah satu program perlindungan sosial adalah BLT Dana Desa.

“Alhamdulillah, penanganan pemulihan ekonomi melalui BLT DD berdampak langsung kepada masyarakat, karena bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Pemerintah Desa kepada KPM yang didampingi oleh PLD dan PD sesuai aturan-aturan Kemendes,” ujarnya.

Muhamad menuturkan, setiap pelaksanaan penyaluran BLT DD tentunya selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) covid-19 dengan menerapkan 3M (Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, dan Menggunakan Masker) yang diwajibkan kepada semua unsur, baik Pemdes, Pendamping, dan KPM.

“Adaptasi kebiasaan baru melalui Desa Aman Covid-19. “Program Desa Aman Covid-19 ini tetap diperlukan untuk mengantisipasi penularan Covid-19 kendati mungkin akan lebih dikurangi secara bertahap,” terangnya.

Baca Juga  Kunjungan Kepala Perwakilan Media Indoglobe.News Jatim Ke Denpom Divif 2 Kostrad Malang- Indoglobe.News Buka Kran Komunikasi

Adapun yg hadir dalam kegiatan pembagian BLT DD tersebut antara lain Kepala Desa Gondosuli  Muhamad Al Ida, Sekertaris Desa , Pendamping DD Kecamatan, Ketua BPD, Banbinsa, Babinkamtibmas
Perangkat , Warga penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD tahap 4,5,6 Tahun 2020.Sebesar Rp.900.000 setiap KPM.

Menyampaikan, bantuan yang diberikan merupakan wujud perhatian dan kepedulian pemerintah desa kepada warga masyarakatnya yang kurang mampu di tengah pandemi Covid-19.

“Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat mengurangi beban ekonomi warga masyarakat di tengah situasi sulit seperti sekarang ini,” kata Muhamad.

Dirinya juga mengimbau masyarakat untuk tetap hidup sehat dan menjaga kesehatan, selalu menggunakan masker jika melakukan aktivitas di luar rumah, dan selalu mencuci tangan jika selesai melakukan kegiatan atau aktivitas.

Baca Juga  Kejari Jember Jebloskan Terpidana Korupsi ke Penjara Setelah 7 Tahun Tak Dieksekusi

Kepada warga agar tetap mengikuti protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19. Gunakan masker, pola hidup sehat, dan rajin cuci tangan,” pungkasnya.@.dodon.

banner 970x90

Komentar

News Feed