oleh

Kapolri Minta Pemprov DKI Sediakan Tempat Isolasi Terpadu

Jakarta-Indoglobe News

banner 970x90

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mengungkapkan akan menggencarkan testing dan tracing dalam penanganan COVID-19 di Jakarta. Hal ini juga bagian dari strategi PPKM Mikro.

Sigit mengatakan, testing dan tracing akan berdampak pada peningkatan jumlah pasien di Wisma Atlet. Untuk itu, Sigit meminta Pemprov DKI menyediakan tempat isolasi terpadu.

“Jika kita pun melaksanakan muatan PPKM Skala Mikro. Penguatan PPKM yang kita laksanakan antara lain adalah memperkuat kegiatan testing dan tracing tentunya ini akan berdampak terhadap penambahan jumlah pasien yang ada di Wisma Atlet,” kata Sigit dalam konferensi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (21/6).

Baca Juga  Jokowi Sebut 5.000 Awak Media Divaksinasi Covid-19 Mulai Akhir Februari

“Oleh karena itu kami mengimbau kepada pemerintah daerah untuk bisa ikut segera merealisasikan 31 wilayah yang akan digunakan untuk kegiatan isolasi mandiri terpadu,” sambungnya.

Sigit menyebut, tempat isolasi mandiri terpadu bisa dilakukan di Pasar Rumput hingga perhotelan. Namun, hal ini harus dipersiapkan sematang mungkin.

“Termasuk wilayah di Nagrak, Pasar Rumput, dan tempat-tempat lain termasuk apabila memang diperlukan hotel-hotel yang bisa dipersiapkan menjadi tempat isolasi mandiri,” ujar Sigit.

Menurut Sigit, model penguatan testing dan tracing yang mereka gunakan saat ini sudah menunjukkan hasil di Kudus dan Riau.

“Dengan berbagai model yang telah kita laksanakan baik di Riau kemudian di Kudus kemudian di Bangkalan maka model ini pun kita harapkan bisa memberikan hasil yang maksimal dan segera bisa menurunkan laju pertumbuhan,” tutupnya.(dd)

banner 970x90

Komentar

News Feed