oleh

Warga Masyarakat Desa Langensari Sangat Berantusias Untuk Melaksanakan Vaksinasi Dosis Pertama


Sukabumi, Indoglobe News

Kegiatan Vaksin Serentak untuk Kecamatan Sukaraja telah di laksanakan di seluruh Pemerintah Desa yang ada di Kecamatan Sukaraja.
Vaksin ini di laksanakan oleh setiap Desa dengan Bekerjasama dengan Team Kesehetan dari Puskesmas di setiap masing masing Wilayah Desa.
Upaya Kegiatan Vaksin yang di berikan oleh Pemerintah melalui Dinas Kesehatan ini adalah Upaya untuk mencegah Penularan Covid 19 yang semakin bertambah Meningkat dan Merambat di Kalangan Masyarakat.

banner 970x90

Seperti hal nya yang di laksanakan oleh Desa Langensari yang pada Hari ini Kamis (22/6) telah melaksanakan Kegiatan Vaksinasi Dosis Pertama, yang di adakan di Balai Desa Langensari dengan Bekerjasama dengan Team Kesehatan dari Puskesmas Desa.
Kegiatan ini di adakan bagi seluruh Warga Masyarakat Desa Langensari yang belum melaksanakan Vaksin, dari mulai Perangkat Desa seperti: Rt, Rw, Bpd, Lpmd, Linmas, Kader Posyandu, Para Lansia, dan Warga Masyarakat lain nya.
Warga Masyarakat Desa Langensari pun Sangat Berantusias melaksanakan kegiatan Vaksin tersebut dengan Berbondong bondong mendatangi Balai Desa Langensari sesuai tempat yang sudah di sediakan oleh Pihak Desa.

Baca Juga  Di Duga Pembanguan JUT Poktan Taruna Tani Mekar Mandiri ,Pekerjaan nya Tidak Sesuai Spek

Vaksin yang di berikan oleh Dinas Kesehatan yaitu Vaksin Sinovac, yang berguna untuk menjaga Daya Tahan Tubuh dan juga Kekebalan Tubuh Manusia untuk menahan masuk nya Virus kedalam Tubuh.
Ada pun Kegiatan ini di Laksanakan oleh Masyarakat dengan Sudah Mematuhi Protokol Kesehatan.
Di katakan oleh Kepala Desa Langensari “Bapak Nasihin” bahwa dengan ada nya kegiatan Vaksin ini, mudah mudahan saja Masyarakat yang ada di Wilayah Desa Langensari akan terhindar dari Jangkitan Virus Covid 19, dengan tetap Mematuhi Protokol Kesehatan dan juga melaksanakan 5 M seperti: Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan Memakai sabun dan Air Mengalir, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, serta Membatasi Mobilisasi dan Interaksi. Kepala Desa juga berharap supaya Masyarakat Sadar dan Waspada tentang adanya Bahaya Covid 19 ini dengan harus melaksanakan Setiap Anjuran yang di berikan oleh Pemerintah dan Dinas Kesehatan agar terhindar dari Paparan Virus tersebut dengan Harapan Virus tersebut juga cepat berlalu.

Baca Juga  LAKA LAUT PANTAI SELATAN WISATAWAN PELABUHAN RATU

Dari kegiatan yang setiap Hari nya terus menerus di laksanakan oleh Warga Masyarakat Desa yang ada di Wilayah Kecamatan Sukaraja ini, tidak lepas dari Kontrol Pengamanan yang terjun langsung Kelapangan seperti Kapolsek Sukaraja, Babinsa, Babinkamtibmas, dan juga Satgas Covid 19.
Seperti yang di katakan oleh Kapolsek Sukaraja “Bapak Kompol Supardi” yang mana setiap hari nya melaksanakan Kontrol langsung Kelapangan atau tempat Vaksin di Laksanakan, dengan kegiatan Vaksin yang di Laksanakan oleh Warga Masyarakat Desa Langensari pada hari ini Sangat lah luar biasa, dengan jumlah Masyarakat yang datang untuk di Vaksin melebihi Kuota yang telah di tentukan oleh Pihak Desa dengan Jumlah Masyarakat yang datang di perkirakan sekitar 200 orang lebih, Ini menandakan bahwa Masyarakat Desa Langensari Sadar akan Bahaya nya Covid 19. Dengan harapan Masyarakat cepat di tangani dan juga di Vaksin, sehingga Masyarakat akan terhindar dari Wabah Covid 19 ini (ucapnya). @MILLA_

banner 970x90

Komentar

News Feed