oleh

Walaupun di Balik Jeruji, 100 Warga Binaan Lapas Klas IIA Pematangsiantar Mengadakan Rehabiltasi

PEMATANGSIANTAR – Walaupun berada di balik jeruji besi Lapas Klas IIA Pematangsiantar 100 warga binaan mengadakan rehabilitasi agar tidak lagi berkegantungan kepada narkoba yang merupakan musuh Negara Republik Indonesia.

Beberapa waktu lalu Lapas Klas IIA Pematangsiantar diterpa kabar fitnah bahwa ada peredaran narkotika di Lapas Klas IIA Pematangsiantar sehingga membuat Kapolres Simalungun mendatangi Lapas Klas IIA Pematangsiantar untuk melakukan rajiah.

banner 970x90

Kemudian yang terbaru Lapas Klas IIA Pematangsiantar kembali di terpa berita tidak benar oleh media bahwa lagi-lagi Lapas Klas IIA Pematangsiantar mendapat fitnah bahwa ada peredaran narkotika di dalamnya.

Baca Juga  Ketua PD Bhayangkari Sumut Berikan Santunan ke Panti Asuhan Darul Aitam

Padahal setiap harinya Lapas Klas IIA Pematangsiantar melakukan rajiah rutin setiap sekali seminggu dan empat kali selama sebulan bahkan ketika insidentil Lapas Klas IIA Pematangsiantar lakukan rajiah hingga dua kali.

Kemudian bagi tamu yang mengunjungi Lapas Klas IIA Pematangsiantar juga dilakukan pemeriksaan untuk menghindari masuknya narkotika ke dalam Lapas Klas IIA Pematangsiantar.

Hal tersebut diketahui langsung dari humas Lapas Klas IIA Pematangsiantar bernama Hiras Silalahi ketika dimintai konfirmasi pada Kamis (05/03/2020) sekitar pukul 18.00 wib dan menerangkan ragam kegiatan yang dilakukan oleh warga binaan Lapas Klas IIA Pematangsiantar.

” Kita tetap melaksanakan rajiah rutin sekali seminggu dan empat kali satu bulan, insidentil sewaktu-waktu bisa dua kali. Bahkan tamu yang berkunjung ke dalam tetap dilakukan pemeriksaan ” ungkapnya kepada Reporter.

Baca Juga  Sekdakab Deliserdang : Imbau Masyarakat Dukung Program Pendataan Keluarga 2021

Lanjutnya ” Dalam jangka waktu enam bulan ke depan sejak Februari kita telah melaksanakan rehabilitasi kepada warga binaan yang sebanyak 100 orang di tempatkan satu blok dan di pisahkan dengan warga binaan lain ” paparnya.

Bukan hanya rangkaian kegiatan tersebut, Sekarang ini setiap hari warga binaan yang muslim melakukan pengajian di masjid dan warga binaan yang beraga kristen juga memiliki kegiatan kebaktian di gereja.

Jadi kabar tersebut tidak benar adanya, Karena semua warga binaan di Lapas Klas IIA Pematangsiantar sudah memiliki kegiatan dan sudah dilakukan rajiah rutin untuk setiap warga binaan. (Ry/Red)

banner 970x90

Komentar

News Feed