oleh

Wakil Bupati Inhil H.Syamsudin Uti Menerima Kunjungan Kerja Ombudsman Riau

Tembilahan-Indoglobe news
Wakil Bupati Inhil H.Syamsudin Uti menerima kunjungan Ombudsman perwakilan Propinsi Riau,Kamis (10/6/2021) pagi yang dilaksanakan di lantai 5 Aula kantor bupati jln Akasia No 1 Tembilahan.

Kedatangan Ombudsman ke kabupaten Indragiri hilir yang di pimpin olej H.Ahmad Fitri,SE dalam rangka menyerahkab hasil kajian penyelengaraan pelayanan Air Bersih PDAM-TI yang di terima wakil Bupati H.Syamsudin Uti yang di dampinggi sekda Inhil,Asisten II dan Staf Ahli Bupati turut hadir kepala perusahaan Daerah Air Minum-Tirta Indragiri (PDAM-TI), Dinad pekerjaan Umum,Bappeda,Inspektorat Kabupaten Indragiri hilir.

banner 970x90

Menginggat Ombudsman mempunyai beberapa tugas dalam mengawasi penyelenggaraan publik,diantaranya:menerima pengaduan masyarakat,kajian dan pencegahan serta penilaian kepatuhan.

Baca Juga  Kebakaran Hutan dan Lahan di Riau 346 Desa Rawan Karhutla

Perlu diketahuo,bahwa pelayanan publik untuk kabupaten Indragiri hilir pada tahun 2018 cukup tinggi dan pada tahun 2020 tidak dilakukan penilaian akibat pendemi covid 19.Maka dari itu pada tahun 2021 ini dilakukan penilaian seluruh Indonesia secara serentak.

Khusus di kabupaten Indragiri hilir ,Penilaian dilakukan dalam rangka membuktikan pengaduan masyarakat atas kinerha PDAM dalam pelayanan air bersih di dalam daerah pesisir.

Hasil kajian yang dilakukan berdasarkan data dilapangan yang dikumpulkan semenjak 2019.Ombudsman mengambil data di 3 PDAM yang ada di daerah pesisir Riau,Inhil,inhu dan Bengkalis di samping itu kita juga melakukan kajian kajian.

Wakil Bupati H.Syamsudin uti mengawali sambutan,terlebih mengucapkan terima kasih kepada Ombudsman Perwakilan Propinsi Riau yang telah melakukan kajian terhadap penyelengaraan pelayanan Air Bersih.Hal ini sesuai tugas dan fungsi Ombudsman.

Baca Juga  Anggota Polsek Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengamankan H alias IH (38 tahun) pelaku yang diduga telah mencabuli bocah belia di bawah umur NA (10 tahun).

Untuk itu,atas pengaduam masyarakat terhadap layanan publik terkaid masalah penyedian air bersih terus kita lakukan pembenahan.saya Syamsudin Uti sebagai wakil bupati selalu mendorong kepada kepala PDAM-TI untuk terus bekerja melayani masyarakat (*/mhd)

banner 970x90

Komentar

News Feed