oleh

TNI Garda Terdepan Sebagai Pelindung Masyarakat Dalam Antisipasi Bencana Alam

-TNI-46 views

Indoglobenews, Banjar Patroman – Pabandya Puanter Kodam III/Siliwangi Letkol Inf Harlan di dampingi Pasilat Korem 062/Tn Mayor Inf Ahun sebagai Katimtih, Tim Wasev Kodam III/Slw meninjau jalannya latihan Penanggulangan Bencana Alam yang digelar Sport Center Gelora Banjar Patroman Rabu 18/11/2020.

Latihan Penanggulangan Bencana Alam ini rencananya akan digelar selama lima hari dan melibatkan 375 personel prajurit Korem 062/Tn, hari ini memasuki hari ke tiga ditinjau Tim Wasev dari Staf Ter Kodam III/Siliwangi dengan tujuan untuk mengawasi dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan Latgulben.

banner 970x90

Dalam arahannya Pabandya Puanter menyampaikan kepada para peserta Latgulben yang isinya memberikan motivasi kepada para peserta latihan untuk mengikuti latihan dengan semangat dan tulus ikhlas, jaga kesehatan dan hindari pelanggaran.

Baca Juga  Kodim 0726/Sukoharjo Gelar Serbuan Vaksinasi untuk anak diataas 12 Tahun

Karena TNI merupkan garda terdepan sebagai pelindung masyarakat dalam antisipasi bencana alam di daerah.
Melalui Babinsa, TNI harus bisa mengkoordinir warga masyarakat binaannya dan menjadi skala prioritas dalam memberikan perlindungan kepada warga masyarakat.

Karena latihan merupakan kebutuhan, kebanggaan, kehormatan dan harga diri.

Kegiatan diawali Drill teknis berupa pembekalan materi/pemberian teori praktis  berupa materi dasar kedaruratan bencana, simulasi dan gladi lapang dalam pelatihan, materi manajemen bencana penanganan korban dan evakuasi, materi long malap, materi penggunaan Medsos, materi perhubungan atau komunikasi, materi tali temali dan LCR oleh para koordinator materi.

Hadir pada acara tersebut di antaranya Koordinator umum Latgulben, Danramil 1325/langensari Kota Banjar dan para pelaku dan penyelenggara. Ud/red

banner 970x90

Komentar

News Feed