oleh

Tiga Tokoh Desa Engkersik Sepakat Menangkan Rupinus-Aloysius

Sekadau – Kampanye di dusun Batu Lebur, Desa Engkersik, Kecamatan Sekadau Hilir, Pasangan Rupinus-Aloysius Nomor urut-2 peserta Pilkada kabupaten Sekadau mendapat sambutan hangat dari masyarakat, pada Kamis (19/11) malam.

Seperti yang di ungkapkan tiga orang tokoh masyarakat desa Engkersik yakni Elias, Karim Rongga dan Siron. Ketiga tokoh tersebut berbagai argumen tentang dukungannya kepada Rupinus dan Aloysius.

banner 970x90

Tidak hanya sepakat dalam dukungan, ketiga tokoh masyarakat tersebut, akan berusaha sekuat tenaga dengan mengerahkan semua kemampuan untuk kembali mendudukkan Rupinus dan Aloysius menjadi orang nomor satu di bumi lawang kuari.

Elias (45 tahun) mengatakan jika untuk desa Engkersik pihaknya bekerja sama dengan warga lainnya sepakat untuk memenangkan Pasangan Rupinus-Aloysius pada 9 Desember mendatang.

” Kami berkomitmen untuk kembali memenangkan Pasangan Rupinus-Aloysius, karena Pasangan Rupinus-Aloysius sudah terbukti dalam pembangunan, kami di sini semenjak beliau pertama menjabat, kami sudah di bangun jalan rapat beton dengan pagu dana sebesar Rp 600 jt, kalau ada pihak-pihak yang mengatakan Rupinus-Aloysius tidak ada pembangunan itu salah besar, ” Ucap Elias kepada media ini usai mengikuti kegiatan sosialisasi.

Baca Juga  Sempat Terjadi Ketegangan Dalam Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) Di Desa Guhung Akhirnya Berjalan Dengan Aman,Lancar Dan Kondusif

Senada juga apa yang di katakan Karim (54 tahun) dirinya menyebutkan selama lima tahun kepemimpinan Rupinus-Aloysius, tidak hanya hanya jalan yang di bangun melainkan infrastruktur lainnya juga, seperti Polindes, Irigasi Sawah, Normalisasi sungai.

” Kami yakin dengan kerja sama yang baik dari semua tim dan relawan serta kesadaran masyarakat bahwasanya semasa Rupinus-Aloysius menjabat sudah banyak pembangunan di desa Engkersik. Kalau pun masih ada masyarakat yang mengatakan tidak ada pembangunan, kami akan memberikan pemahaman dan merangkul agar masyarakat tidak salah paham dan salah pilih, kami tidak mau mendengar yang baru berjanji tapi kami dukung yang sudah terbukti, ” Papar Karim.

Lain halnya yang di katakan Siron (49 tahun) ia menjawab isu-isu yang mengatakan kalau jalan ke desa Engkersik tidak pernah di perhatikan pemerintah, menurutnya kalau ada pihak-pihak yang berasumsi demikian, menurutnya itu orang yang tidak mengetahui secara detail masalah status jalan, ia menyebutkan kalau masalah jalan khususnya di desa Engkersik ada tiga pihak yang bertanggung jawab.

Baca Juga  H. Sukarman Resmi Menjabat Sebagai Kepala Desa Paal": Setelah Di Lantik Bupati Melawi

” Kalau dari jalan poros kayu lapis itu merupakan jalan perusahaan, jadi perusahaanlah yang bertanggung jawab untuk merawatnya dan ada juga jalan pemda yang notabennya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah, namun untuk jalan di dalam pusat desa itu ranahnya pemda dan desa yang memperhatikan, perlu di ketahui untuk desa berapalah keuangannya, desa tidak hanya memikirkan jalan saja, masih banyak yang di perhatikan. tapi saya akui pihak desa juga sudah semaksimal mungkin membangun, kalau masalah jalan belum maksimal itu karena keterbatasan anggaran baik dana desa (DD) maupun APBD kabupaten Sekadau, ” Ucap Siron.

Dengan demikian Siron berharaf kepada masyarakat desa Engkersik agar jangan terpengaruh dengan pihak-pihak yang mengatakan kalau pemerintah daerah kabupaten Sekadau tidak memperhatikan tentang infrastruktur.

Baca Juga  Masyarakat Kabupaten Melawi Belum Ada Kesadaran Mematuhi Aturan Yang Di Anjurkan Oleh Pemerintah,,,Untuk Memutuskan Mata Rantai Wabah Virus Corona covid-19

” Anggaran terbatas, kabupaten Sekadau adalah kabupaten baru, APBD terkecil adalah kabupaten Sekadau dari 14 kabupaten yang ada di kalbar, oleh karena itu khususnya kepada masyarakat desa Engkersik mari kita sama-sama mendukung dan memilih pasangan Rupinus-Aloysius pada 9 Desember mendatang untuk melanjutkan pembangunan yang sudah di program kan dari tahun-tahun semasa beliau berdua menjabat, ” Ajak Siron.

Masih kata Siron untuk Pilkada 2015 lalu Pasangan Rupinus-Aloysius di desa Engkersik meraup suara 60 persen, kalau untuk tahun ini kami upayakan 80 persen untuk Pasangan julukan R-A, “Ungkapnya.

Penulis : Didi

banner 970x90

Komentar

News Feed