oleh

Tekan Kasus Baru Di Pilwakot 2020, Tavip Supriyanto : Satpol PP Kami Ada Tim Khusus Edukasi Prokes

SEMARANG – INDOGLOBALNEWS.co.id
Pemerintah Kota Semarang sudah menyiapkan berbagai tahapan guna mengamankan penyelenggaraan Pilwakot 2020 pada 9 Desember 2020 mendatang. Hal itu disampaikan Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Semarang Tavip Supriyanto saat Kunjungan kerja Komisi II DPR R1 ke pemkot semarang, senin (30/11) lalu.

“Kami selalu bersinergi dengan Forkopimda, KPU dan Bawaslu tingkat kota maupun provinsi. upaya protokol kesehatan (prokes) juga di terapkan pada tiap-tiap TPS, melakukan simulasi dan kita juga sudah mengerahkan beberapa jajaran nanti untuk memastikan pelaksanaannya di lapangan,” terangnya.

banner 970x90

Dalam kesempatan kunker yang bertema menyerap aspirasi terkait persiapan penyelenggaraan Pilkada di tengah pandemi Covid-19. Tavip Supriyanto juga menambahkan, pihaknya telah menyiapkan tambahan tempat karantina dan labolatorium baru. Supaya hasil swab test bisa diketahui dengan cepat.

Baca Juga  Tak Hanya di Baliho, Airlangga Pajang Foto di Bantuan COVID-19

“Lalu, untuk menekan kasus baru, kita juga terus melakukan operasi yustisi, karena kesadaran masyarakat menggunakan prokes sudah menurun. Tidak hanya itu, kami juga tetap berupaya mengedukasi masyarakat, mengingatkan lagi prokes, bahkan Satpol PP kami ada tim khusus untuk mengedukasi masyarakat di tempat-tempat kerumunan,” tutupnya.

Pada kesempatan sambutan, pimpinan kunspek sekaligus Wakil Ketua Komisi II DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Saan Mustopa mengatakan penyampaian pemkot semarang tersebut sudah cukup menjawab kekhawatiran dari beberapa pihak adanya kluster baru Covid-19 dari Pilkada 2020.

“Apa yang disampaikan pihak Pemkot Semarang terkait kesiapan protokol kesehatan untuk pilkada dan juga penjelasan penanganan Covid-19, menurut saya sudah sangat baik dan memadai. Walaupun saat ini adanya fluktuasi Covid-19 akibat libur panjang dari penambahan kluster keluarga, tapi dari sisi penanganan sudah cukup baik. Mudah-mudahan sampai nanti 9 Desember, eskalasinya terus menurun,” ujar Saan.

Baca Juga  1.300 Nasi Kotak Dari PSMTI Siap Dibagikan Ke Kaum Duafa dan Ojol

EDITOR : Moh Wahyu Hamijaya
Sumber : Media Informasi DPR RI
www.dpr.go.id

banner 970x90

Komentar

News Feed