oleh

Spesialis Jambret, Ditangkap Tim Puma 2

Indoglobe News, Kota Bima, NTB ( 08/01)

banner 970x90

DM (39), spesialis Jambret yang selama ini diduga sering beraksi menjambret barang berharga, akhirnya berujung di Jeruji Besi.

DM yang merupakan warga Kecamatan Belo Kabupaten Bima ini, dibekuk Tim Puma 2 Sat Reskrim Polres Bima Kota, Jum’at (7/1) sore kemarin.

Dia dibekuk oleh Tim Puma 2, dibawah pimpinan Katim, Aipda Hero Suharjo, jelas Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui Kasat Reskrim Iptu M Rayendra RAP, Sabtu (8/1) pagi. Dia ditangkap berdasarkan atas tindak lanjut dari laporan pengaduan nomor aduan/K/10/I/2022/NTB/Polres Bima Kota. Selasa Tanggal 04 Januari 2022. Pengaduan dilakukan atas nama, Ervin (mama Givan), isteri dari Aipda Fahriamin Kanit Idik 2 Sat Narkoba Polres Bima Kota yang dijambret handphonenya.

Baca Juga  Kapolres Loteng Dampingi Wakapolda NTB Dalam Kegiatan Vaksinasi Merdeka Anak Usia 6-11 Tahun Di Semoyang

Korban dalam laporannya, mengaku dijambret di jalan lintas Bima-Sumbawa, tepatnya di seputaran Wadumbolo Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, pada Selasa lalu. Atas laporan itu, Tim Puma 2 langsung bergerak menyelidiki dan berusaha mengungkap kasus penjambretan tersebut.

Hanya butuh waktu 3 hari, Jum’at sore kemarin, Tim Puma 2 berhasil mengungkap dan menangkap DM spesialis jambret di Kost Mawar Kelurahan Rabangodu Utara Mpunda Kota Bima. DM yang berusaha kabur saat ditangkap Tim Puma 2, akhirnya mengakui telah menjabret handphone milik korban.

Tidak itu saja, DM juga menyebutkan telah memberikan dan atau menjual handphone itu pada MR (16), yang tidak lain anaknya DM. Kemudian handphone tersebut sempat beralih pula kepada AL (38), warga Kecamatan Belo Kabupaten Bima.

Baca Juga  Kapolres Lombok Tengah Dampingi Wakapolda Sambut Kedatangan Kapolda NTB yang Baru Di BIZAM

“Baik DM dan kedua penadah serta barang bukti handphone hasil jambret, telah diamankan untuk ditindaklanjuti sebagaimana hukum yang berlaku” Tutup Reyendra. (Kartim IGN)

banner 970x90

Komentar

News Feed