oleh

Sengketa Tanah di Desa Satrean, LBH, LSM KPK Nusantara dan Tergugat Sepakat Mediasi Dengan Membeli Lahan Tersebut

PROBOLINGGO INDOGLOBE.NEWS

LSM KPK Nusantara DPC Probolinggo ,Hoddik memediasi perseteruan tanah di Desa Satrean,Kecamatan Maron,Kabupaten Probolinggo, dari Yuhana Herlita penggugat yang memiliki lahan tanah dari ahli Sunar seluas 80 M2 ,Rabu (25/11/2020). Sengketa lahan sudah berlangsung selama Satu Setengah Tahun. Dalam mediasi tersebut berakhir dengan damai dan penyelesaiannya di beli oleh tergugat,Jumali Hermanto.

banner 970x90

Mediasi yang difasilitasi di kantor Desa Satrean awalnya cukup alot hingga akhirnya menyentuh sisi kemanusiaan kedua belah pihak. LSM KPK Nusantara ,Hoddik, berupaya mencairkan suasana kedua belah pihak yang saling adu argument. Hingga akhirnya mereka sepakat mau menerima putusan dengan penyelesaian Jual Beli.

Baca Juga  Kompol Edith Yuswo Widodo S. I. K Resmi Menjabat Wakapolres Pasuruan.

Sementara permintaan tergugat yakni memohon dibantu untuk mebeli lahan tersebut dari penggugat. Setelah negosiasi,Maka dari pihak tergugat Jumali Hermanto sepakat untuk membeli tanah tersebut dengan harga Rp.45.000.000.-.Langsung di buatkan surat pernyataan dari LBH dan di selesaikan pembayaran di kantor desa Satrean.@.dodon.

Tetap gunakan protokol kesehatan

Jangan lupa pake masker bila keluar rumah cuci tangan jaga jarak agar tidak terkena virus Covid 19 : PESAN INI DISAMPAIKAN OLEH PT INDOGLOBE MEDIA PERSADA

banner 970x90

Komentar

News Feed