oleh

Satgas Lockdown 8 Wilayah di Kabupaten Bekasi Karena Kasus Covid-19 Tinggi

Bekasi-Indoglobe News

banner 970x90

Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mencatat ada delapan wilayah dilakukan lockdown lokal karena ditemukan kasus cukup tinggi.

“Satu titik ada belasan sampai 30-an kasus,” kata Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah ketika dihubungi, Jumat (11/6).

Wilayah yang dilakukan mikro lockdown itu antara lain di Kecamatan Tarumajaya, Tambun Utara ada dua titik, Serangbaru ada dua titik, Cikarang Selatan, Cikarang Timur dan Cikarang Pusat.

“Lingkungan perkampungan dan perumahan,” kata Alamsyah.

Ia mengatakan, wilayah yang dikunci skala kecil mendapatkan pengawasan ketat. Petugas kesehatan secara berkala melakukan pengecekan terhadap warga di sana.

Baca Juga  Redaksi Media Indoglobenews Perwakilan Jabar, Mengucapkan Selamat Dan Sukses Dilantiknya Junico BP Siahaan Menjadi Anggota DPR RI Periode 2019 - 2024

Salah satu wilayah yang dilockdown adalah Perumahan Villa Mutiara Gading 1, RW 18 Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya. Jumlah kasus yang semula ada 24, sekarang bertambah menjadi 33.

Kasus ditemukan banyak setelah ada yang menggelar hajatan. Kasus aktif kini diisolasi di sebuah hotel di Cikarang.

Sementara itu, melansir situs pikokabsi.bekasikab.go.id, jumlah kasus secara kumulatif di Kabupaten Bekasi per Kamis pukul 11.00 WIB telah mencapai 27.297.

Pada hari itu ada penambahan kasus sebanyak 114. Adapun kasus aktif 645. Sementara pasien sembuh 26.362 dan pasien meninggal dunia ada 290. (dd)

banner 970x90

Komentar

News Feed