oleh

Satgas Covid-19 Samosir Akan Laksanakan Rapid Test 4000-an Penyelenggara Pilkada

Pangururan Indoglobenews

Update rilis perkembangan kasus infeksi Covid-19 yang diterima dari Dinas Kesehatan Samosir oleh Satgas Covid-19 Samosir hari ini, Rabu (11/11/2020), nihil kasus baru dengan rincian sebagai berikut: (1) Suspek: Nihil, (2) Probable: 1 orang, (3) Konfirmasi Positif: 2 orang, (4) Sembuh: 32 orang, dan (5) Meninggal Dunia: 3 orang dengan kumulatif 37 kasus.

banner 970x90

Berikut rincian kasus konfirmasi positif: (1) DS, (19/10/2020), Pr., 38 Tahun, Desa Sarimarihit, Kecamatan Sianjurmulamula, Isolasi Mandiri; dan (2) MS, (03/11/2020), Lk., 35 Tahun, Desa Parlondut, Kecamatan Pangururan, Rujuk ke Medan. Untuk informasi perkembangan dua orang konfirmasi positif ini, Satgas Covid-19 Samosir masih tetap menunggu data dari pihak yang berotoritas untuk itu.

Baca Juga  Paul MA Simanjuntak Apresiasi Walikota Dan Minta Evaluasi Jabatan Camat Medan Perjuangan Dan Lurah Pandau Hilir

Satgas Covid-19 Samosir mengingatkan tetaplah mematuhi protokol kesehatan ketika melakukan di luar rumah. Untuk saat ini, penyakit paling sulit dikendalikan adalah virus. Oleh karena itu, Satgas Covid-19 Samosir tetap mengingatkan bahwa Covid-19 adalah virus yang harus kita cegah dengan protokol kesehatan secara konsisten karena dengan cara itulah kita dapat terhindar.

Di samping itu, Satgas Covid-19 Samosir mengingatkan tanggal 16 s.d. 21 November akan diadakan Rapid Test (Uji Cepat) untuk lebih kurang 4.000-an penyelenggara Pilkada di Kabupaten Samosir. Secara psikologis, mari kita mempersiapkan diri untuk menghadapi kemungkinan-kemungkinan yang terjadi. Kita berharap Kabupaten Samosir tetap terhindar dari transmisi yang lebih masif dari yang sudah ada.

Baca Juga  Kabupaten Samosir Konfirmasi Positif Covid-19 Bertambah 2 Kasus

Juga, mari kita jaga anak-anak, lansia, dan penderita penyakit penyerta untuk tidak masuk ke dalam kerumunan karena pada prinsipnya Covid-19 sudah masuk ke Kabupaten Samosir dan siap bertransmisi tanpa kita sadari dan tidak ada jaminan mereka akan terhindar dari infeksi.

Mari tetap lakukan protokol kesehatan untuk kebaikan kita bersama sambil menunggu vaksin yang telah diupayakan Pemerintah kita dan tetap berdoa agar pandemi ini dapat berhenti dalam waktu yang tidak begitu lama lagi.
(Marada Sihombing) (IGN Samosir)

banner 970x90

Komentar

News Feed