oleh

Sandiaga Uno Masuk Kabinet

-Nasional-32 views

Sandiaga Uno Masuk Kabinet

Presiden Joko Widodo mengumumkan Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pengganti Wishnutama. Pengumuman disampaikan Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta pada Selasa, 22 Desember 2020.

banner 970x90

Sandiaga Uno merupakan cawapres, lawanJokowi di Pemilihan Presiden 2020. Usai kalah di Pilpres 2019, Sandiaga Uno menegaskan sikap akan berada di luar pemerintahan. Menurutnya,  check and balance sangat penting di tengah koalisi pemerintah yang gemuk ini.

“Oposisi itu betul-betul dibutuhkan. Dan saya sangat betul-betul terhormat dapat kesempatan untuk menjadi oposisi dan terus mengontrol mengawasi kinerja pemerintah memberikan masukan,” ujar Sandiaga Uno di Kemang Village, Jakarta pada Sabtu, 13 Juli 2019 dikutip dari beberapa media on line.

Baca Juga  Kejagung Jerat Bentjok dan Heru Perkara TPPU di Kasus Asabri

Pernyataan Sandiaga Uno untuk terus menjadi oposisi itulah yang kemudian banyak disesalkan netizen di dunia maya, karena faktanya saat ini dia justru masuk dalam kabinet Jokowi.

Dalam halaman fanspagenya, Sandiaga sendiri telah menyampaikan maksud dan tujuannya untuk masuk dalam kabinet Jokowi.

“Keputusan ini saya ambil berdasarkan niat dan ikhtiar saya sejak awal yang ingin meningkatkan ekonomi masyarakat dengan membuka lapangan kerja seluas-luasnya. Saya tidak ingin politik ini digunakan untuk menjadi ajang pecah belah, saling sikut-menyikut, saling menjatuhkan. Apalagi dengan adanya pandemi Covid-19. Ini adalah saatnya kita bersatu padu, bahu membahu membangun bangsa, membangkitkan kembali perekonomian dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya, yang dalam hal ini saya akan jalankan ikhtiar saya ini melalui sektor pariwisata dan industri kreatif” Demikian dijelaskan oleh Sandiaga Uno (Red)

banner 970x90

Komentar

News Feed