oleh

Ridwan Kamil Bertemu Dengan Airlangga Akui Bahas Politik Mudah – Mudahan Tanda Kolaborasi

-Politik-18 views

Bandung-Indoglobe News

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto melakukan pertemuan dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Sabtu (5/6). Mereka membahas peluang kolaborasi pada tahun 2024.

banner 970x90

Sehari sebelumnya, Ridwan Kamil menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Keduanya berkomitmen saling mendukung dan berkolaborasi dalam menyelaraskan sejumlah program pemerintah.

Berbeda dengan agenda bersama AHY yang terbuka, pertemuan Ridwan Kamil bersama Airlangga cenderung digelar terbatas di Hotel Intercontinental, Kota Bandung. Dari foto yang diterima, terlihat Ridwan Kamil mengenakan baju berwarna kuning.

Tampak pula beberapa pengurus partai Golkar Jabar dan pusat, di antaranya Wakil Ketua Umum Golkar yang juga Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Baca Juga  GERAK RELAWAN DI PILKADA TANGERANG SELATAN

Ridwan Kamil dan Airlangga membahas sejumlah topik, di antaranya pengembangan Bandara Kertajati hingga aspirasi anggota Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (ADPMET) untuk mengelola ladang minyak marjinal. Dia meminta dukungan dari Partai Golkar untuk ikut membantu program pemerintah Jabar mengembangkan daerahnya.

“Saya kedatangan tamu istimewa Pak Airlangga Hartarto Menko Perekonomian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar membicarakan dukungan dari Menko Perekonomian untuk Jawa Barat khususnya pengembangan Kertajati tadi kita bicarakan,” ucap Ridwan Kamil melalui keterangan tertulis.

“Kemudian juga saya menyampaikan aspirasi daerah pengasil migas dan energi terbarukan kebetulan saya ketua umum, terkait memohon agar ladang minyak marjinal bisa diserahkan ke daerah yang tidak terurus oleh Pertamina sehingga menjadi nilai tambah kesejahteraan kepada masyarakat,” kata dia.

Baca Juga  Sambangi Kemenkumham, AHY Orasi Berapi-api Siap Lawan Moeldoko Cs

Selain itu, Ridwan Kamil mengakui membahas sejumlah agenda politik dalam pertemuan itu. Pria yang akrab disapa Emil ini mendoakan segala urusan Airlangga untuk Pemilihan Presiden 2024 bisa dipermudah. Meski dia tidak menjelaskan lebih dalam mengenai pernyataannya itu.

“Selanjutnya membahas politik, dukungan terkait pengembangan Jawa Barat dari Partai Golkar sehingga Golkar berkomitmen mendukung program (Pemerintah Provinsi Jawa Barat),” ucap dia.

“Saya juga mendoakan utamanya Allah mempermudah segala urusan maksud Pak Airlangga khususnya di 2024, itu doa dari saya khusus untuk beliau. Beliau sangat senang dan mudah-mudahan menjadi tanda kolaborasi kita,” kata Emil.

Mengenai baju kuning yang dikenakannya, Ridwan Kamil menegaskan itu baju tersebut bukan atribut partai. “Tradisi jika bertemu partai, tentulah sopan santunnya menyesuaikan dengam warna-warna identitas kepartaian tersebut,” pungkasnya.

Baca Juga  KPU Sekadau, Adakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemilu Serentak 2019

Airlangga Hartarto sendiri sudah berada Kota Bandung pada Jumat (4/6). Ia melakukan kunjungan kerja ke pabrik tenun dan mendatangi pabrik sepeda lokal Kreuz.(dd)

banner 970x90

Komentar

News Feed