oleh

RELAWAN SABENI CANANGKAN PENGHIJAUAN

-Politik-165 views

TANGGERANG – Relawan Sahabat Benyamin Davnie (SABENI), berencana mengadakan program penghijauan di bantaran Sungai Pesanggrahan, di daerah Pondok Cabe Tangerang Selatan atau tepatnya di kawasan sungai yang melintas di dalam perumahan Modern Hill-Pondok Cabe.

“Lebih kurang ada tanah seluas 1 ha, yang akan kita kondisikan terlebih dahulu, untuk ditanam dengan tanaman buah yang langka dan khas betawi, misalnya pohon kemang, pohon jigong, dan pohon lainnya, sehingga nantinya anak cucu kita juga masih bisa melihat pohon tsb yang saat ini sudah sangat langka bahkan bisa dibilang sudah punah untuk di wilayah Jakarta dan Tangerang Selatan. Dukungan dan izin juga sudah kita dapatkan dari developer perumahan untuk pelaksanaan penghijauan bantaran kali di perumahan tsb” Jelas Ahmad Yoval Ketua SABENI.

Baca Juga .....  KPU Sekadau, Adakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemilu Serentak 2019

Saat ditanyakan rencana pelaksanaan kegiatan tsb, beliau berkata,”Awalnya kita rencanakan kegiatan tsb bisa kita laksanakan pada bulan April ini, tapi sebagaimana yang kita ketahui, kondisi wabah Corona sedang terjadi, oleh karena itu kita akan sesuaikan lagi jadwalnya, sambil kami menyiapkan bibit buah yang akan ditanam, termasuk pemerataan lahannya”. Demikian Ahmad Yoval menjelaskan.

Beliau juga menyampaikan tujuan besar yang ingin dicapai SABENI dari pelaksanaan program tsb,”Kalau ditanyakan masalah tujuan dari pelaksanaan program tsb, pertama dan mungkin hal yang paling utama bagi kami adalah menjalankan hadist Rasulallah SAW yang berbunyi, Tak ada seorang muslim yang menanam pohon atau menanam tanaman, lalu burung memakannya atau manusia atau hewan, kecuali ia mendapatkan sedekah karenanya, sesuai yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Muslim.Kedua tentunya penghijauan kembali tanah di bantaran Kali Pesanggrahan, yang selama ini hanya berisi semak belukar dan hal Ketiga, kami dari SABENI tentunya memiliki mimpi, suatu saat anak cucu kita masih bisa melihat wujud dan bentuk dari pohon khas betawi seperti Kecapi, Kemang, Jamblang, dan pohon lainnya” Demikian beliau menjelaskan harapan yang ingin dicapai SABENI atas tujuan pelaksanaan program tsb.

Baca Juga .....  DPC PDI - Perjuangan Kab.Garut Mengelar Pelantikan Ranting Dapil 1 Masa Bhakti 2020 -2025

Saat ditanyakan support dari Benyamin Davnie atas program tsb, Ahmad Yoval menyampaikan,” Kami pasti berkoordinasi terus menerus dengan pak Ben. Hal yang perlu kita ingat bersama, pak Ben itu putra asli Betawi, dia pasti sangat mensupport kegiatan yang berhubungan dengan upaya mempertahankan kekhasan Betawi seperti penanaman pohon-pohon khas Betawi ini. Dia Betawi tulen kok, jangan ragukan kebetawian beliau,” Jawab Ahmad Yoval di akhir wawancara.(red)

Komentar

News Feed