oleh

Rapat Koordinasi Penyelarasan Pelaksanaan Vaksin Merdeka Untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Sagaranten indoglobe News

banner 970x90

Rapat koordinasi pelaksanaan Vaksin Merdeka bagi anak usia 6-11 Tahun di lakukan di Aula Kecamatan Sagaranten Kabupaten Sukabumi, pada hari Senin (10/01/2022)

Kegiatan pelaksanaan vaksin merdeka bagi anak usia sekolah dasar atau usia 6-11 tahun dibahas pada rapat koordinasi. Hadir dalam rapat Kapolsek Sagaranten, Polres Sukabumi Iptu Aap Saripudin, SH., Danramil 0622-11/Sagaranten Kapten Inf. Enjang, Camat Sagaranten yang di wakili Sekmat Ridwan Agus Mulyawan, S.Ip,M.Si, Kepala UPTD Puskesmas Sagaranten, Sudarna Sukmana SKm, Karangtaruna Kecamatan Sagaranten, Kepala Sekolah Dasar Se-Kecamatan Sagaranten dan Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Se Kecamatan Sagaranten.

Baca Juga  WAKIL BUPATI H.ADJO SARDJONO MENINJAU RAPIT TEST MASAL DI PASAR PARUNGKUDA

Kapolsek Sagaranten Polres Sukabumi, IPTU Aap Saripudin S.H menyampaikan himbauannya agar semua kepala sekolah Sekecamatan Sagaranten agar cepat melaksanakan vaksin kepada anak-anak didiknya mulai dari usia 6-11 tahun agar capaian vaksin dapat mencapai 100% di kabupaten Sukabumi,”Jadi bapak ibu kepala sekolah, sekarang jangan memikirkan apa-apa, sekarang yang harus dipikirkan vaksin untuk anak usia 6-11 tahun biar sukses”Ucap kapolsek.

Dalam penjelasannya, Sekmat Ridwan Agus Mulyawan, mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaan program vaksin merdeka anak usia 6-11 tahun ini perlu adanya sinergitas dari berbagai stakeholder dalam segi sosialisasi hingga pelaksanaan teknis vaksinasi.

” Dalam pelaksanaan program vaksin merdeka anak usia 6-11 tahun ini perlu adanya sinergitas dari berbagai stakeholder ” Ungkap Ridwan

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Desa Tenjolaya Brigadir Afif Fahkrudin, Resmikan MCK dan Pipanisasi

Dirinya menuturkan pula bahwa secara teknis harus benar-benar diperhitungkan secara tepat pada teknis pelaksanaan agar dapat tercapai sesuai harapan, mulai waktu, tenaga kesehatan, penyediaan vaksin, hingga kesiapan peserta vaksin.

” Secara teknis harus benar-benar diperhitungkan secara tepat, pada teknis pelaksanaan agar dapat tercapai sesuai harapan ” Tuturnya

Hasil rapat koordinasi disampaikan moderator Siti Aisyah, bahwa penjadwalan selanjutnya yang dikeluarkan Puskesmas merupakan hasil koordinasi dengan pihak sekolah dan siswa yang tidak memiliki Nomor Induk Keluarga (NIK) di upayakan lintas sektoral untuk mendapatakannya di Disdukcapil. Disampaikan pula, sementara vaksin yang masih tersedia sekitar 2000 dosis vaksin merdeka. (Deni kuncir)

banner 970x90

Komentar

News Feed