oleh

PTM 100 Persen di Jakarta Tetap Berjalan Meski Ditemukan Kasus Covid di SMA 71

-Nasional-39 views

Jakarta-Indoglobe News

banner 970x90

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen di Ibu Kota tetap berjalan meskipun ditemukan kasus Covid-19 di SMA 71, Jakarta Timur. Kata dia, saat ini DKI Jakarta masih menerapkan aturan pelaksanaan PTM 100 persen sesuai dengan ketentuan.

“Kita masih laksanakan sesuai dengan ketentuan yang ada. Sejauh ini Pemprov DKI Jakarta masih memenuhi syarat dilaksanakan PTM 100 persen terbatas. Ada kasus satu dua tidak berarti menunda semua PTM,” kata Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (11/1).

Baca Juga  Polisi Sebut Kebakaran Lapas Klas I Tangerang Berlangsung Hampir 2 Jam

Riza juga menyatakan ada ribuan sekolah yang melaksanakan PTM 100 persen di Jakarta. Satu atau dua sekolah ada kasus Covid-19 bukanlah penghalang pelaksanaan PTM 100 persen.

“Masa satu dua sekolah, terus menutup ribuan sekolah. Jadi semua kan diskrining setiap sekolah,” ujar Riza.

Lanjut dia, jika ada salah satu siswa atau guru di lingkungan sekolah tersebut terkonfirmasi terpapar Covid-19 akan dilakukan penutupan sementara berdasarkan aturan yang ada. Yaitu di tutup selama lima hari.

“Kalau lebih dari 5 persen (ditemukan kasus Covid-19) dia (sekolah akan ditutup) 14 hari, yasudah kita ikuti aturan dan ketentuan ya,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Humas Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta Taga Radja membenarkan seorang siswa SMA Negeri 71 Duren Sawit, Jakarta Timur terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga  Nurhadi Ungkap Lokasi Persembunyian Saat Jadi Buron KPK

Karena hal itu, kata dia, saat ini sekolah ditutup sementara dan dilakukan pembelajaran jarak jauh.

“Sekolah ditutup selama 5 hari. Anak ini kelas 12 IPA 4 jadi bertemu teman-teman pada 3 januari setelah itu tidak ketemu lagi, masuknya pas bagi rapor,” kata Taga saat dihubungi.

Sebelumnya, Kepala SMA Negeri 71 Jakarta, Acep Mahmudin mengatakan, penghentian sementara kegiatan PTM 100 persen dilakukan mulai Senin (10/1) hingga Jumat (14/1). “Jumat sore setelah maghrib kami mendapat kabar dari wali kelasnya, ada siswa terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Acep, di Jakarta, Selasa (11/1/2022), dikutip Antara.

Acep mengatakan, siswa tersebut mengikuti kegiatan belajar pada PTM 100 persen. Menurut dia, siswa tersebut pada Senin (3/1) masuk, tapi kondisinya kurang sehat.

Baca Juga  Demokrat Kubu Moeldoko Resmi Daftar ke Kemenkumham

“Hari Selasa dia tidak hadir, tapi orangtuanya mengabarkan ke sekolah sekaligus memberikan bukti hasil tes negatif. Artinya Senin dia negatif dong, dia belum terpapar ya secara teori,” tutur Acep.(dd)

banner 970x90

Komentar

News Feed