oleh

PT LIB Umumkan Rincian Hadiah Piala Menpora 2021

Jakarta-Indoglobe News

PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengumumkan hadiah juara turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Sang pemenang akan diganjar Rp 2 miliar.

Peringkat kedua meraup Rp 1 miliar, Sedangkan peringkat ketiga dan keempat berturut-turut mendapatkan Rp 750 juta dan Rp 500 juta.

Khusus untuk klub, nantinya juga ada biaya pertandingan. Direktur OperasionalPT LIB Sudjarno menyebut total besar match fee adalah Rp250 juta per laga, dibagi kepada klub yang bertemu.

Setiap klub pemenang laga Piala Menpora 2021 akan mendapat match feesenilai Rp 150 juta dan yang kalah Rp 100 juta. Jika seri, maka masing-masing klub yang berlaga berhak atas uang Rp 125 juta.

Baca Juga  Hasil Lengkap Liga Italia: Juventus & Inter Milan Perkasa

Di luar hadiah untuk empat besar, PT LIB juga memberikan hadiah untuk beberapa kategori lain. Pemain terbaik Piala Menpora 2021 berhak atas uang sebesar Rp 100 juta. Lalu, pemain muda terbaik diganjar hadiah Rp 50 juta.

Pencetak gol terbanyak mengantongi uang Rp 100 juta. Sementara tim paling fair play akan menggondol hadiah Rp 100 juta. Wasit terbaik juga kebagian hadiah Rp 50 juta.

Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 berlangsung pada 21 Maret-25 April. Kompetisi diikuti diikuti 18 tim Liga 1.

Ada empat daerah yang menjadi tuan rumah penyisihan grup yaitu Bandung, Sleman, Solo, dan Malang.

Sesuai dengan kesepakatan Polri, Kemenpora, PSSI dan LIB, Piala Menpora 2021 wajib dilaksanakan dengan penerapan ketat protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Baca Juga  Maung Senior Versus Maung Junior Di Turnamen Danrem Cup V 2019

PT LIB tengah melakukan verifikasi terhadap dua stadion sepak bola yang ada di daerah Bandung untuk digunakan di Piala Menpora.

Direktur PT LIB Akhmad Hadian Lukita mengatakan dua stadion di Bandung itu yakni Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Stadion Si Jalak Harupat. Keduanya akan diverifikasi mulai dari teknis kesiapan, keamanan, dan teknis penerapan protokol kesehatan.

“Memang dari kepolisian kami dapat izin di Bandung itu dua stadion, itu yang akan menjadi pertimbangan kami untuk membuat verifikasi secara objektif, dua-duanya siap, tapi kami akan mencari yang paling siap,” kata Akhmad.

Akhmad berharap masyarakat maupun pecinta sepak bola bisa menahan diri agar tidak mendatangi stadion tempat klub yang didukungnya berlaga.

Baca Juga  Menpora Sebut Jokowi Minta Dikaji Liga 1 dan 2 Digelar dengan Penonton di Stadion

“Karena memang tidak ada penonton, diharapkan semua mendukung dari rumah, dukung kami karena disiarkan di TV, karena kondisi masih pandemi,” kata Akhmad.(dd)

Komentar

News Feed