oleh

PSSI Akan Gelar Pertemuan dengan Klub Bahas Regulasi Turnamen Pramusim

Jakarta-Indoglobe News

Lampu hijau untuk menjalankan turnamen pramusim sudah diberikan oleh kepolisian. Saat ini, PSSI dan PT LIB sedang merancang turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021 yang rencananya akan bergulir Maret mendatang.

Kendati begitu, belum ada regulasi resmi terkait pramusim tersebut. PSSI masih akan membahas hal tersebut secara internal dan bersama klub-klub peserta lainnya.

“Berkaitan dengan regulasi hari ini kita akan rapat internal lalu malam atau besok kita akan rapat dengan klub-klub sehingga di situ akan terjadi formulasi bagaimana klub yang tidak ikut pramusim,” ucap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, kepada wartawan, Jumat (19/2).

Baca Juga  Polisi Temukan Chat Anggota FPI Soal Senjata Sebelum Insiden di Tol Jakarta-Cikampek

Turnamen Pramusim bertajuk Piala Menpora 2021 rencananya digelar 20 Maret hingga 25 April mendatang. Ajang pramusim ini diikuti 20 tim terdiri dari 18 peserta dari Liga 1 dan 2 peserta dari Liga 2 (Sriwijaya FC dan PSMS Medan) yang akan dibagi dalam empat grup dengan masing-masing diisi lima klub.

Rencananya, pramusim akan digelar selama 37 hari dengan format home tournament di empat lokasi, kemudian semifinal dan final. Pramusim ini juga akan menjadi uji coba penerapan protokol kesehatan dan bahan evaluasi dari pihak kepolisian untuk memberikan izin untuk kompetisi Liga 1.(dd)

Komentar

News Feed