oleh

Program Studi Teknologi Penangkapan Ikan (POLITEKNIK HALMAHERA LABUHA) Melakukan Kegiatan Pengenalan Alam Jurusan (PAJ)

Labuha: Kegiatan PAJ ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya pasalnya di tahun ini 2020 Jumlah mahasiswa baru yang mengikuti PAJ sebanyak 40 orang di hadiri pula Alumni,Para Dosen serta Para Senior.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Desa Batu Taga, Kecamatan Botang Lomang,Kab.Halmahera Selatan.agenda ini berlangsung selama 3 hari yakni Jumat dini hari sampai Minggu, (29/11/2020).

banner 970x90

Dimana Desa ini dipilih karna mayoritas masyarakatnya 90% adalah Nelayan yang berhubungan langsung dengan Program Studi “Teknologi Penangkapan Ikan” POLITEKNIK Halmahera Labuha.

Kegiatan ini diberi Tema “Membentuk Karakter dan Kesadaran Mahasiswa Teknologi Penangkapan Ikan Yang Berkualitas Serta Terampil, Mampu Menjalankan Kerja-Kerja Himpunan Mahasiswa Teknologi Kedepan”.

Baca Juga  Hari Pertama Pelaksanaan Ujian Sekolah SMA Negeri 7 Halsel Aman Dan Lancar

Kegiatan PAJ ini dilakukan setiap tahun oleh Politeknik Halmahera Labuha dalam penyambutan Mahasiswa Baru dengan tujuan Pengenalan Alam Jurusan Teknologi Penangkapan Ikan.

Sebagai Ketua Prodi Teknologi Penangkapan Ikan “Julkarnain Ahmad,S.Pi.,M.Si” berharap semoga dengan adanya kegiatan PAJ ini dapat menumbuhkan rasa solidaritas dan silahturahmi atas senior dan junior serta memahami ilmu perikanan secara real di lapangan.

‘Lanjut’ Saya sangat bangga dengan kekompakan panitia Alumni maupun para senioritas dan adik-adik mahasiswa Baru. Alhamdulillah masih eksis melaksanakan kegiatan PAJ dengan sukses. Semoga kami kembali dengan selamat. Aamiin YRA”.Pungkasnya

Kegiatan PAJ 2020 di Ketuai oleh, ‘Inda Algama’ dan ketua HMTPI yakni ‘Karjan M.Ode Kanini’.

Baca Juga  Babinsa Dan Warga Desa Loloe Mekar Memeperbaiki Tiang Listrik yang Roboh

Menurut ketua panitia saat di konfirmasi via whatsapp mengatakan bahwa kegiatan ‘Pengenalan Alam Jurusan (PAJ) adalah salah satu kegiatan tahunan yang di laksanakan oleh Program Studi dan tahun ini merupakan yang ke XIII.

“Selain itu, PAJ kali ini adalah PAJ yang paling urgen hal ini di karenakan situasi saat ini yang masih berada dalam kondisi Pandemi Covid-19. Hal ini membuat, saya dan seluruh teman-teman panitia penyelenggara sedikit kewalahan dalam proses pencarian dana”.

Lanjut beliau menjelaskan dengan semangat yang mereka miliki, Pengenalan Alam Jurusan (PAJ) dapat terlaksana dengan baik, dan Desa Batu Taga adalah desa yang di jadikan sebagai tempat pelaksanaan kegiatan PAJ yang ke XIII.hal itu di lihat dari banyaknnya biota laut yang ada di sekitar pesisir desa tersebut dan 90 % penduduk diwilayah ini berprovesi sebagai Nelayan.

Baca Juga  Ika Togale Mengecam Keras Pemilik Akun FB Yang Menghina Suku Makian Kayoa, Bacan Dan Bajo

Harapannya, semoga agenda PAJ ini dapat terlaksana dengan baik tanpa ada halangan dan rintangan. (Sandi)

banner 970x90

Komentar

News Feed