oleh

Pria di Medan Ditangkap Polisi karena Curi Duit Pasien COVID-19 di Rumah Sakit

banner 970x90

Medan-Indoglobe News

Seorang pria bernama Sastro Wijoyo Tobing (40) ditangkap polisi di Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Senin (3/5). Sastro ditangkap karena diduga mencuri uang pasien COVID-19 yang sedang dirawat di RS Pirngadi Medan, pada Selasa (22/4).

banner 970x90

Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin mengatakan Sastro ini nekat menyelinap ke berbagai ruangan di Rumah Sakit Pirngadi Medan. Bahkan hingga ke ruang isolasi pasien COVID-19. Arifin mengatakan Sastro masuk ke ruang isolasi COVID-19 dan menggasak tas dan duit pasien senilai Rp 2,7 juta.

Kondisi korban pada saat itu sedang tertidur sehingga tidak sadar ada maling memasuki ruangan rumah sakit. Ditambah, kondisi rumah sakit yang juga minim penjagaan dan hanya diawasi CCTV. Arifin mengatakan bermodalkan rekaman CCTV itu kemudian institusinya menyelidiki kasus ini.

Baca Juga  Bapak Yang Sakit Stroke Listriknya Di Putus PLN Area Siantar Pada Malam Hari Tampa Ada Keluarga Yang Menyaksikan

“Kita kemudian melakukan penyelidikan. Kita lihat dari video hingga mengetahui pelakunya,” ujar Arifin saat paparan di Mapolsek Medan Timur, Selasa (4/5).

Kemudian dari hasil penyelidikan polisi menangkap Sastro di sekitar rumahnya yang berada di Jalan Ngalengko Kecamatan Medan Timur. Sastro mengakui perbuatannya.

“(Jadi) saat melintas pelaku melihat tas korban, lalu masuk ke ruangan itu dan mengambil uang dari tas sebanyak Rp2.700.000, “ujar Arifin
Selanjutnya dari pengakuan tersangka mengaku baru sekali melakukan perbuatannya, meskipun begitu polisi masih melakukan pendalaman kasus ini. Sebab dari pihak rumah sakit mengaku kasus pencurian bukan hanya sekali terjadi.

“Jadi masih kita kembangkan lagi. Kita menduga pelaku sudah lebih satu kali pencurian,” ungkapnya.

Baca Juga  Kabupaten Seruyan Rumuskan Anggaran Perubahan APBD Tahun 2019

Dari barang bukti yang diamankan, polisi menyita sejumlah barang, bukti mulai dari celana pendek hingga rekaman CCTV. Dia mengaku nekat mencuri karena untuk biaya sewa rumah.

“Untuk bayar sewa rumah,” ujar tersangka saat ditanya wartawan.(dd). Editor (Idat).

Komentar

News Feed