oleh

Presiden Jokowi: Vaksin Booster Gratis!

-Nasional-48 views

Jakarta-Indoglobe News

banner 970x90

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pemberian vaksinasi booster atau vaksinasi ketiga akan diberikan secara gratis. Vaksinasi tersebut diprioritaskan untuk lansia dan kelompok rentan dimulai pada Rabu (12/1) .

“Untuk itu saya telah memutuskan pemberian vaksinasi ini gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia,” kata Jokowi dalam siaran YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (11/1).

Sebab, kata Jokowi keselamatan masyarakat adalah yang utama. Syarat penerima vaksin yaitu sudah menerima vaksin dosis kedua lebih dari enam bulan sebelumnya.

“Meski sudah divaksin saya mengingatkan disiplin protokol kesehatan, menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan, karena merupakan kunci dalam mengatasi pandemi Covid-19,” katanya.

Baca Juga  PPKM Level 4 Diperpanjang, PKL Diizinkan Buka Sampai Pukul 9 Malam

Sebelumnya, Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI) menyetujui penggunaan lima vaksin untuk program vaksinasi booster atau dosis lanjutan. Kelima vaksin tersebut antara lain, CoronaVac, Pfizer, AstraZeneca, Moderna, dan Zivivax

Kepala BPOM RI, Penny K Lukito, mengatakan, vaksin booster dibutuhkan untuk bisa menangani pandemi Covid-19 agar segera berakhir.(dd)

banner 970x90

Komentar

News Feed