oleh

Prediksi Euro 2020 / 21 Turki vs Italia : Rebut 3 Poin Pertama

-Olahraga-10 views

Indoglobe News-Sports

Laga Turki melawan Italia akan menjadi pembuka Euro 2020 / 21. Pertandingan ini akan dimainkan di Stadio Olimpico, Roma, Sabtu (12/6/2021) pukul 02:00 WIB.

banner 970x90

Turki datang ke laga perdana Grup A Euro 2020 / 21 dengan kemenangan 2-0 atas Moldova, 3 Juni lalu. Gol striker veteran Lille Burak Yilmaz dan pemain sayap Manchester City Cengiz Under di babak kedua memastikan kemenangan skuat asuhan Senol Gunes itu.

Sementara itu, Italia mengalahkan Republik Ceko 4-0 pada laga persahabatan, 4 Juni lalu. Skuat asuhan Roberto Mancini menang lewat gol dari Ciro Immobile, Nicolo Barella, Lorenzo Insigne, dan Domenico Berardi.

Baca Juga  Klasemen Liga Inggris Usai Liverpool Dikalahkan Chelsea

Turki dan Italia telah 11 kali berhadapan. Italia memegang keunggulan dengan memenangkan delapan pertandingan dan tiga imbang.

Kedua negara terakhir kali saling berhadapan pada 2006 silam, dengan pertandingan berakhir imbang 1-1. Gol Antonio Di Natale dibatalkan gol bunuh diri Marco Materazzi.

Dalam pertemuan kali ini, Turki memiliki skuat yang kuat. Striker Burak Yilmaz datang ke Euro 2020 / 21 usai membawa Lille juara Ligue 1 Prancis.

Selain itu, pasukan Senol Gunes juga memiliki beberapa pemain bertalenta seperti Hakan Calhanoglu, Yusuf Yazici, dan Cengiz Under. Mereka bisa menyebabkan masalah.

Italia, di sisi lain, akan tampil percaya diri di stadion kebanggaan mereka. Pertahanan dan lini tengah terlihat kuat, sementara dalam serangan, Lorenzo Insigne akan menjadi kuncinya.

Baca Juga  Hasil Undian Liga Europa : MU Jumpa Wakil Spanyol di Perempat Final

Pelatih Italia Roberto Mancini akan berharap gelandang Marco Verratti fit. Tapi, Italia memiliki pilihan gelandang yang bagus.

Turki memiliki striker berpengalaman Burak Yilmaz, bek tengah berbakat Merih Demiral dari Juventus dan pemain Leicester City Caglar Soyuncu. Sementaragelandang AC Milan Hakan Calhanoglu akan menjadi kekuatan kunci dalam serangan lewat kreativitas dan pengiriman bola matinya.

Senol Gunes juga membawa beberapa talenta muda dalam skuatnya. Mereka antara lain gelandang Trabzonspor Abdulkadir Omur, bek kanan Sassuolo Mert Muldur, dan gelandang serang Feyenoord Orkun Kokcu.

Sementara Italia telah tampak berubah di bawah manajemen Roberto Mancini dan telah menghasilkan beberapa penampilan bagus, baru-baru ini. Jorginho, Nicolo Barella, Marco Verratti, dan Lorenzo Pellegrini menjadi kekuatan lini tengah Italia.

Baca Juga  Persigar Tekuk BBU Dengan Skor 4 -2 Dalam Lanjutan 8 Besar Liga 3

Di lini depan, Mancini dapat mengandalkan performa Ciro Immobile dan Andrea Belotti. Bek tengah veteran Juventus Giorgio Chiellini serta Leonardo Bonucci juga dimasukkan, dan kemungkinan besar akan menjadi starter.

Ada keraguan atas ketersediaan Verratti laga ini. Tapi, Mancini memiliki pilihan gelandang yang bagus.(dd)

banner 970x90

Komentar

News Feed