oleh

Polresta Probolinggo Bersama Forkofimda Kota Probolinggo Gelar Operasi Yustisi Di Pasar Gotong Royong

JAWA TIMUR INDOGLOBENEWS

PROBOLINGGO-Apel gabungan Ops Yustisi tentang penegakan Instruksi Presiden (Inpres) No.6 tahun 2020, Kapolres Probolinggo Kota bersama dengan Forkopimda langsung menggelar Operasi Yustisi guna menegakkan disiplin protokol kesehatan. Selasa, (15/09/2020).

Kegiatan yang berlangsung di Pasar Gotong Royong Kota Probolinggo tersebut diikuti oleh Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, Kapolresta Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H M.H, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo, S.E., M.I.Pol beserta para r Forkopimda dan perwakilan instansi yang terkait

Menurut Kapolresta Probolinggo, kegiatan tersebut merupakan realisasi dari Inpres No.6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan guna untuk mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Sumenep.

Baca Juga .....  Penerapan "Social Distancing", Begini Suasana Pengajuan SIM di Satpas Singosari Malang

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan warga agar selalu menggunakan masker dalam melaksanakan aktifitas di luar rumah dalam kehidupan sehari-hari”, ujarnya.

Kapolresta menambahkan, bagi warga yang terkena razia, akan dikenai sanksi berupa sanksi sosial, diantaranya seperti menyanyi, Push-up hingga mengucapkan Pancasila di depan umum.

Kapolresta Probolinggo juga menjelaskan, dalam operasi tersebut pihaknya menemukan banyak masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan, terutama dalam hal penggunaan masker.

“Padahal adanya protokol kesehatan itu merupakan vaksin dalam penyebaran virus corona, tapi masyarakat belum menyadari hal itu”, ucapnya.

Kapolresta Probolinggo juga berharap, dengan adanya Operasi Yustisi tersebut supaya masyarakat menjadi lebih disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga .....  ILEGAL LOGING" Puluhan kayu mahoni di Tebang Tanpa Ijin Diduga Oknum Perhutani bekerjasama dengan Oknum LMDH .

“Jika vaksinnya sudah di hiraukan, maka penyebaran pandemi Covid-19 ini tidak akan usai”, tandasnya.@.don.humas.

Komentar

News Feed