oleh

Polresta Mataram Turut Serta Dalam Gotong Royong Gabungan Pasca Banjir dan Longsor

Indoglobe News.co.id, Mataram NTB

banner 970x90

Anggota Polresta Mataram bersama Anggota Polres Lombok barat TNI, Aparat Desa serta warga setempat, melaksanakan kegiatan gotong-royong di wilayah Desa Kekait Kecamatan Gunungsari Kabupaten Lombok Barat, pada hari Sabtu (08/01/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu membersihkan pemukiman warga yang terdampak banjir, pada bulan Desember Tahun 2021 lalu yang mengakibatkan beberapa rumah warga tertimbun sampah akibat banjir dan lumpur serta ranting pohon yang terbawa banjir saat itu.

Keterangan ini disampaikan Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi SIK, MM melalui Kasi Humas Polresta Mataram Iptu Erny Anggraeni, SH di Polresta Mataram, Sabtu (08/01) usai kegiatan.

Baca Juga  Kapolres Loteng Menghadiri Launching Vaksinasi Serentak Indonesia Usia 6-11Tahun Di Ponpes Yanmu Praya

Erny menjelaskan, pasca banjir dan Longsor akhir tahun lalu, mengakibatkan beberapa permukiman warga tertimbun sampah dan lumpur, seperti yang terjadi di Wilayah Dusun Kekait Daye, Desa Kekait, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat, tempat dimana kegiatan gotong-royong diselenggarakan.

“Gotong-royong gabungan ini dilakukan secara bersama, terdiri dari TNI Polri dan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat dan juga warga setempat. Kegiatan ini sudah hari kedua berlangsung di wilayah ini” Jelasnya.

Erny menambahkan, sebelum kegiatan ini dimulai, telah dilakukan apel gabungan yang dihadiri anggota Polri dari Polresta Mataram dan Lombok Barat serta TNI dan OPD Kabupaten Lombok Barat, yang dipimpin oleh Kasat Pol-PP Kabupaten Lombok Barat.

Baca Juga  Diduga Miliki Shabu, Team Opsnal Sat-Reskrimnarkoba Polres Bima Amankan seorang IRT dan Dua Pria.

“Kegiatan ini akan terus dilakukan di beberapa lokasi yang terdampak banjir dan longsor di wilayah hukum Polresta Mataram bersama Polres Lombok Barat dan TNI serta Pemda Lombok Barat. Jadi di beberapa lokasi yang masih tertimbun sampah dan lumpur, kami akan laksanakan giat gotong royong gabungan semacam ini” Tuturnya. (Kartim IGN)

banner 970x90

Komentar

News Feed