oleh

Polres Melawi Press Release Tutup Tahun Yang Terjaring Dalam Operasi Pekat Berhasil Amankan 18 Tersangka Beserta Barang Bukti

MELAWI – KALBAR INDOGLOBENEWS
Polda Kal-bar – polres Melawi Dalam Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) 2020, sebanyak belasan tersangka hingga barang buktinya berhasil diamankan Kepolisian Resort (Polres) Melawi.

Hal itupun disampaikan langsung oleh Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto,S.I.K saat Press Release, di Mapolres Melawi,” Senin (07/12/2020).

banner 970x90

Terkait dengan operasi Pekat 2020 yang telah kita laksanakan dijajaran Polres Melawi, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) kita, beserta Satuan Reserse Narkoba kita, telah mengungkap beberapa TO (Target Operasi) yang menjadi sasaran.

Dari jumlah TO (target operasi) yang diberikan semuanya sudah memenuhi target, bahkan over prestasi.Jelas AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K., pada saat memimpin pelaksanaan Press Release kepada awak media mengungkapkan, Polres Melawi telah melaksanakan kegiatan Operasi Kepolisian “Pekat Kapuas 2020” yang telah di laksanakan dari tanggal 12 November 2020 dan berakhir pada tanggal tanggal 27 November 2020.

Baca Juga  DORONG KESADARAN WARGA, SAT LANTAS POLRES MELAWI BERHENTIKAN DAN IMBAU WARGA YANG TIDAK PAKAI MASKER.

Pekat Kapuas 2020 ini merupakan Operasi Kepolisian yang bertujuan dilaksanakan dalam rangka Tindak dan Gakkum terhadap kejahatan tindak pidana yang tergolong penyakit masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif diwilayah Hukum Polres Melawi. Pada pelaksanaan kegiatan Operasi Kepolisian “Pekat Kapuas 2020″ diwilayah hukum polres melawi telah berjalan dengan aman dan terkendali.

” Sasaran TO (Target Operasi) yang dibebankan kepada Polres Melawi juga telah mencapai target Dari 38 TO (Target Operasi) yang diberikan, Polres Melawi telah
menyelesaikan Operasi Kepolisian “Pekat Kapuas 2020″ dengan baik dan berhasil mengungkap kasus melebihi target operasi yang ditentukan dengan total pengungkapan kasus sebanyak 74 kasus” Ungkapnya

Selain itu jelas AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K., pada pelaksanaan Operasi Kepolisian ” Pekat Kapuas 2020″ ada 18 orang yang tertangkap dan telah ditetapkan sebagai Tahanan di Mapolres Melawi. Sementara untuk barang bukti yang telan diamankan oleh petugas baik berupa BB Narkoba, Miras dengan berbagai jenis, Senjata api (senpi rakitan jenis lantak)
Petasan/kembang api, dan lain-lain telah dibawa dan berada di Mapolres Melawi.

Baca Juga  GAMKI Kalimantan Barat Resmi Dikukuhkan

Foto Kapolres Melawi,kasat Reskrim dan Kasat Narkoba Saat Tunjukkan Barang Bukti
” Pada pelaksanaan Operasi Kepolisian “Pekat Kapuas 2020″ dari 74 kasus yang telah di ungkap terdiri dari 5 Kasus Narkoba,3 Kasus Perjudian,21 Kasus Miras, 30 Kasus Prostitusi, 9 kasus Premanisme, 3
Senpi/ Sajam dan 3 Petasan/Kembang dengan total 74 Kasus”, jelasnya.

AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K., juga mengungkapkan, dari total Pencapaian pengungkapan kasus sebanyak 74 kasus ini bukan hanya di laksanakan oleh anggota Polres Melawi.Namun atas kerja sama bersama seluruh anggota Polsek Jajaran Polres Melawi yang juga turut ambil bagian dalam melakukan dan melaksakan penegakan hukum diwilayah masing-masing Polsek jajaran.

” Adapun kasus yang telah di ungkap oleh Polres Melawi dan Polsek jajaran adalah
Polsek Nanga Pinoh : 4 Kasus Miras
Prostitusi :4 Kasus Kembang Api 3 kasus, Polsek Belimbing : 4 Kasus Miras, Polsek Ella Hilir : 6 Kasus Miras Senpi /Sajam 1 Kasus, Polsek Menukung : 2 Kasus Miras Senpi /Sajam 1 Kasus, Polsek Sokan Miras : 3 Kasus Senpi/ Sajam : 1 Kasus, Polsek Sayan Miras : 2 Kasus dan Polsek Kota Baru Nihil pengungkapan Kasus “, Ungkapnya

Baca Juga  Polres Melawi Menjadi Salah Satu Polres Yang Mendapat Penghargaan Dari Menteri Keuangan

“Saya ucapkan terima kasih kepada kasat Reskrim,Kasat Narkoba beserta jajaran personil lainnya serta masyarakat yang telah membantu pelaksanaan penegakan hukum melalui Operasi ” Pekat Kapuas 2020 “diwilayah Kapolres Melawi sehingga terciptanya situasi aman dan kondusif.”Pungkas Kapolres.

Penulis : Thony Blear

banner 970x90

Komentar

News Feed