oleh

Polisi Gadungan di Sukabumi,Selain Merampas Juga Mengincar Penjual Motor di Medsos

Sukabumi-Indoglobe News

Tiga pelaku perampokan yang berpura-pura sebagai polisi ditangkap personel Satreskrim Polres Sukabumi.Para pelaku beraksi dengan modus razia kendaraan.Selain itu mereka juga mengincar penjualan motor melalui media sosial.

banner 970x90

Hal itu diungkapkan Kasat Reskrim Polres Sukabumi,AKP Rizka Fadhila Kepada awak media,Senin (28/12/2020).Rizka mengatakan pelaku mancing penjual untuk menjual motornya dengan cara COD atau Cash on delivery.

“Ini kurang lebih hasil dari laporan penyelidikan sekitar 8 bulan.Karena itu,TKP nya dan korbanya banyak sekitar 10 orang dan mereka mencari mangsanya melalui media sosial,jadi mereka memancing korbannya dengan Facebook yang menjual motornya,”tegas Rizka

Baca Juga  Evaluasi Pencapaian Vaksinasi Covid-19 Dan Pemberian Penghargaan Kepada Kepala Desa Terbaik Capaian Vaksin

Begitu korban bersedia COD,pelaku yang mengaku anggota polisi kemudian mengancam korban dengan berbekal senjata air soft gun yang sudah di modifikasi menjadi senjata berbahaya.

“Ini jenis revolver kalau yang ini bareta tapi semuanya ini air soft gun cuma di upgrade tekananya kemudian dia menggunakan mata senpinya (tajam),”kata Rizka

Karena beroperasi di media sosial,Rizka menduga pelaku tidak hanya beraksi di wilayah hukum Polres Sukabumi saja,namun juga wilayah di luar Sukabumi.

“TKP tersebar di wilayah Sukabumi,tapi beberapa penyelidikan kami tidak menutup kemungkinan,ini juga menyangkut warga di luar Sukabumi perbatasan Banten dan Sukabumi,”tutur Rizka

Diberitakan sebelumnya,tiga orang perampok dibekuk polisi setelah beraksi di belasan TKP di wilayah hukum Polres Sukabumi.Saat beraksi para pelaku membekali diri dengan 4 pucuk senjata jenis air gun,salah satunya sudah dirubah menjadi senjata api yang mematikan.Para pelaku juga kerap mengaku sebagai polisi dan melakukan razia sampai kemudian merampas motor milik korbanya.

Baca Juga  FKDT CISOLOK SOSIALISASI KAN UNTUK 55 YANG MENDAPAT ANGGARAN DARI KEMENAG

“Ini air gun yang sudah di modifikasi atau disulap dan pelurunya menjadi senjata api yang mematikan.Mereka berpura-pura menjadi Polisi dan menyetop korbannya melakukan razia.Ada puluhan motor yang kita amankan sebagai barang bukti,”kata Kapolres Sukabumi AKBP Lukman Syarif kepada Indoglobe News,Senin (28/12/2020).

Tiga pelaku yang diamankan masing-masing berinisial US,DA,dan D. Mereka beraksi pada bulan Juli sampai Nopember tahun ini,Polisi mengungkap dan menangkap pelaku pada pertengahan bulan Desember ini,tutupnya.(dd)

banner 970x90

Komentar

News Feed