oleh

Pimpinan Ponpes BANI AL_GONI ucap kan terima dengan ada bantuan MCK dari PUPR

-Agama-53 views

Sukabumi indoglobe News
Di tengah Pandemi COVID-19 yang belum berakhir, kebiasaan hidup bersih merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyakit dan menjaga kesehatan. Mendukung hal tersebut, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya terus membangun sarana prasarana air bersih dan sanitasi. Dukungan ini diberikan salah satunya melalui program Padat Karya Tunai (PKT) Penyediaan Sarana dan Prasarana Sanitasi di Pondok Pesantren/Lembaga Pendidikan Keagamaan.

Selain untuk menciptakan lingkungan belajar yang aman, nyaman, bersih dan sehat, program Penyediaan Sarana dan Prasarana Sanitasi Pondok Pesantren bertujuan untuk mempertahankan daya beli masyarakat di tengah ketidakpastian kondisi ekonomi akibat Pandemi COVID-19. seperti salah satu nya pondok pesantren AL-GHONi yang beralamat kp citiis kecamatan parakan salak , kyai H .ujang Baidillah mengatakan kepada ondoglobe news.

banner 970x90

“Program infrastruktur ini sangat penting bagi santriwati dan santri dengan ada nya Pembangunan infrastruktur MCK bertujuan untuk menciota kan kebersihan dan kenyamanan untuk belajar dan mengajar dan meningkatkan kenyamanan ucap kiyai ujang baidilah 08/01/2022.

Baca Juga  Peringati Pergantian Tahun Saka PHSR Gelar Doa Bersama untuk BANGSA

Dan Pada TA 2021, kegiatan pembangunan unit bangunan Mandi Cuci Kakus (MCK) di Pondok Pesantren sudah rampung dipekerjaan nya dan sudah dirasa kan manfaat nya, karen bangunan MCK yang terdiri dari bilik mandi dan kakus/toilet, tempat wudhu, tempat cuci tangan dan tempat cuci pakaian serta instalasi pengolahan air limbah domestik dengan alokasi anggaran setiap unit sekitar Rp 200 juta.
“Untuk program sanitasi pondok pesantren sampai saat ini rampung desain dan RAB yang dilakukan oleh konsultan perencana dan penyediaan tenaga fasilitator lapangan.( Igun

banner 970x90

Komentar

News Feed