oleh

Peringati Hari Santri Nasional, GP Ansor Adakan Gowes Bersarung dan Kampanyekan Probolinggo Bermasker

PROBOLINGGO INDOGLOBENEWS

Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN), Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Probolinggo, mengajak masyarakat untuk selalu hidup sehat dengan bersepeda dan mengkampanyekan untuk selalu memakai masker dalam acara gowes pada Minggu (25/10/2020).

Gowes yang awali rute Pondok pesantren Miftahul Ulum menuju jalan desa wilayah Kota Kraksaan ini di ikuti oleh Ketua PCNU Abd.Wasik Hannan, dan puluhan Ranting GP Ansor, Fatayat se Kabupaten Probolinggo.

Disela-sela waktu, Abdul Hanan Waseek sangat mengapresiasi kegiatan Gowes Bersarung dalam memperingati HSN.

“Kegiatan ini sangat luar biasa sekali, hal merupakan bentuk inisiasi dari Ansor Kabupaten Probolinggo dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2020 kemarin,” terangnya.

Baca Juga .....  Warga Dusun Jatikoong Desa Sambirampak Desak Oknum Pendamping PKH Diganti

Abdul Hanan berharap, kegiatan ini akan memacu Banom NU lainnya untuk memperingati HSN meskipun masih dalam pandemi.

“Kegiatan ini positif sekali, karena dapat menginspirasi bagi Ansor yang lain untuk ikut memperingati Hari santri Nasional,” jelas Abdul Hannan.

Menurutnya, virus covid-19 itu tidak bisa hilang, namun kalau kita menjaga kesehatan, mengikuti protokoler yang di anjurkan, kita bisa terhindar dari virus tersebut.

“Kalau normalnya kita menunggu vaksin, apabila vaksin sudah ditemukan insyaallah semuanya akan kembali normal,” pungkasnya.

Menurutnya, puluhan paket sembako yang pagi ini dibagikan kepada kaum dhuafa.

“Semoga pandemi segera bisa berakhir dan aktivitas warga masyarakat kembali normal, Selamat Hari Santri Nasional,” ucapnya.@.him.

Komentar

News Feed