oleh

Pemerintah Resmi Bubarkan FPI,Mahfud MD:Kalau Ada Yang Mengatasnamakan FPI Harus Ditolak

-Nasional-255 views

Jakarta-Indoglobe News

Menteri Kordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyatakan menghentikan kegiatan Front Pembela Islam (FPI).

banner 970x90

Hal itu diungkapkan Mahfud MD dalam Konfrensi Pers,Rabu (30/12/2020).

“Bahwa FPI sejak 20 Juni 2019 secara de jure telah bubar sebagai ormas,tetapi sebagai organisasi,FPI tetap melakukan aktivitas yang melanggar ketertiban dan keamanan dan bertentangan dengan hukum,seperti tindak kekerasan,sweeping secara sepihak,provokasi dan sebagainya.

“Berdasarkan peraturan perundang-undangan dan putusan MK per tanggal 23 Desember 2014,Pemerintah melarang aktivitas FPI dan akan menghentikan setiap kegiatan yang dilakukan FPI kerena FPI tidak lagi mempunyai legal standing sebagai ormas ataupun organisasi biasa.

Baca Juga  Edhy Prabowo Dituntut 5 Tahun Penjara: Saya Tidak Lari dari Tanggung Jawab

“Kalau ada kegiatan mengatasnamakan FPI tidak ada dan harus di tolak,”tegas Mahfud.

Mahfud MD mengutip Peraturan UU dan sesuai putusan MK Nomor 82.PUU11 Tahun 2013 tertanggal 23 Desember 2014.Dia pun menegaskan,Pemerintah melarang aktivitas FPI.

Adapun dalam Konfrensi pers tersebut,Mahfud MD didampingi Mendagri Tito Karnavian,Kepala BIN Budi Gunawan,Menkumhan Yassona Laoly,Menkominfo Jhonny G Plate,dan di hadiri juga oleh Jaksa Agung Burhanudin,Panglima TNI Hadi Tjahjanto ,Kapolri Idam Aziz,Kepala KSP Moeldoko,Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar,dan Kepala PPATK Dian Ediana.(dadi)

banner 970x90

Komentar

News Feed