oleh

Pemerintah Anggarkan 30 miliar, Duplikasi Jembatan Kapuas 1 Pontianak Akan Segera Dibangun

Pontianak, Indoglobenews

Upaya mengatasi kemacetan yang setiap hari terjadi di seputaran Jembatan Kapuas I Pontianak, Pemerintah akan segera membangun jembatan duplikasi Kapuas I.
Menurut Lasarus Ketua Komisi V DPR RI, bahwa untuk itu, tahun ini sudah dianggarkan sebesar 30 Miliar.

banner 970x90

“Kita sudah menganggarkan untuk pembangunan duplikasi Jembatan Kapuas I Pontianak, tahun ini masuk 30 Miliar. Diharapkan duplikasi Jembatan Kapuas I selesai tahun 2024.”ujarnya kepada awak media indoglobenews saat peringatan HUT PDI-P Ke 49, Disekretariat DPD Jl.Arteri Supadio, Kubu Raya,Senin (10/1/2022)

legislator PDI-P Dapil Kalbar itu menambahkan pihaknya juga akan memprogramkan pembangunan Jembatan Kapuas III dan jalan tol ring road Kota Pontianak menuju ke Kijing sampai Singkawang bahkan kalau bisa sampai ke Sambas.

Baca Juga  Plt SEKDA Bersama Insvektorat Dan BPKAD Memeriksa Aset Daerah Di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Melawi

Selain itu juga menurutnya dalam proses pembangunan sudah disusun master plan jalan tol dari Entikong menuju ke Kijing.

” Sekarang juga sedang disusun master plan jalan tol dari Entikong melewati Landak dan menuju ke Kijing.” Jelasnya.

Dalam rangka menindak lanjuti rencana tersebut, menurut Lasarus Kepala Badan Pengusaha Jalan tol sudah berkunjung ke Kalbar.

“Dan kami akan menindak lebih lanjut, sekarang visibility studinya sedang disusun. Ini tentu program besar untuk Kalbar, karena untuk membangun jalan tol pasti memerlukan dana triliunan rupiah. Terkait Pelaksanaannya tentu menunggu visibility studinya selesai.” Tutup Lasarus. (Saidi)

banner 970x90

Komentar

News Feed