oleh

Pembangunan Jalan Desa Menggunakan Dana Desa, Di Desa Banjarsari Diduga di Lakukan Oleh Kontraktor

Kab Sukabumi, Indogloblobe news.

banner 970x90

Sebagaimana diketahui selama ini, pemerintah pusat dan daerah telah menggelontorkan bantuan untuk desa-desa, salah satu nya melalui Dana Desa (DD).

Di Kabupaten Sukabumi sendiri, bantuan Dari anggaran DD biasanya diperuntukkan untuk pembangunan sarana dan prasarana, akan tetapi menurut pantauan Wartawan Indoglobe News, di Desa Banjarsari Kecamatan Cidadap, penggunaan dana DD untuk pembangunan jalan desa, dalam pelaksanaannya di duga di berikan kepada kontraktor atau pihak ketiga yang sejak Tahun 2018 telah dilarang oleh pemerintah pusat.

Wartawan Indoglobe News, mencoba menghubungi camat melalui telpon untuk melakukan klarifikasi terkait pembangunan jalan tersebut. Menurut camat pihaknya sudah menegur pemborong, karena lapisan jalannya terlihat tipis dan meminta agar dilakukan perbaikan.

Baca Juga  Kabid PNF Pada Dinas Pendidikan Kab Sukabumi Klarifikasi Terkait Susah Ditemui Awak Media

Saat disampaikan bahwa hal yang mejadi sorotan awak media adalah sumber dana dari DD tidak seharus nya di berikan kepada kontraktor atau pihak ketiga, camat menanggapinya bahwa hal tersebut sudah terjadi sejak lama.

“Sebelumnya juga pembangunan tersebut sudah di borong kan” Pungkas Camat Cidadap dengan lantang.

Kepala Desa Banjarsari, ketika di konfirmasi awak media terkait pembangunan jalan mencoba mengelak dan seakan enggan di konfirmasi.

Wartawan Indoglobe News juga telah menghubungi Kepala Bidang terkait via telepon, tetapi sampai berita ini di publikasikan, belum ada tanggapan dari dinas DPMPD Kabupaten Sukabumi.

Untuk itu, wartawan Indoglobe News meminta agar hal ini dapat ditindaklanjuti oleh pihak Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi, Polres Kab.Sukabumi khususnya SatTipikor, ataupun pihak terkait lainnya agar dapat melakukan penyelidikan atas hal ini. (Yayan)

banner 970x90

Komentar

News Feed