oleh

Pembangunan Irigasi Cikahuripan Di Desa Balekambang Kecamatan Nagrak Dapat Apresiasi Masyarakat

Pembangunan Irigasi Cikahuripan Di Desa Balekambang Kecamatan Nagrak Dapat Apresiasi Masyarakat

Sukabumi Indoglobenews

banner 970x90

Pekerjaan proyek Daerah Irigasi Cikahuripan tahun anggaran 2020 yang bersumber dari dana APBD untuk penunjang irigasi di Desa Balekambang Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi oleh kontraktor pelaksana CV. Kujang Kembar dengan menggunakan sumber anggaran APBD tahun 2020 sebesar Rp. 185.354.000.- dari Dinas Pekerjaan Umum Selasa 10/12/2020.

Pengerjaan saluran irigasi menurut salah seorang pengawas lapangan kang ponok mengungkapkan, dari pekerjaan saluran pasangan dan saluran gendong yang dikerjakan sangat baik dan sudah hampir 95% persen pengerjaanya sehingga hasilnya sesuai yang diharapkan.

Baca Juga  PROGRAM P3-TGAI TATA GUNA AIR IRIGASI YANG BERWILAYAH DESA LANGEN SARI MASYARAKAT UCAP KAN TERIMA KASIH

Salah satu contoh kata kang ponok, pembangunan saluran irigasi yang ada di kebon kaik dekat pohon bambu sudah dikerjakan dan waktu itu longsor kini sudah terpasang. Selain itu, juga adukan semen sesuai dengan perbandingan yang sesuai Standar. Adapun panjang pekerjaan seluruhnya sekitar 180 mtr.

“Ini saya buktikan disejumlah titik, karna dari pantauan saya pengerjaannya sesuai spec dan bestek pekerjaan. Ponok mengaku apa yang disampaikannya berdasarkan pantauan dan pengamatannya dilapangan. Pria yang sering mengerjakan pekerjaan sejenis ini sanggup membuktikan omongannya

Sementara, warga pak asep yang dekat dengan lokasi pengerjaan juga menyampaikan hal senada. Menurutnya, pekerjaan sejenis ini ditahun sebelumnya berbeda jauh dengan apa yang dikerjakan sekarang. Karna pengerjaan irigasi ini sangat dibutuhkan warga kususnya di kebon kaik ini yang dua bulan lalu terjadi longsor maka sudah dikerjakanya.

Baca Juga  Para Bhabinsa SE Kecamatan Pabuaran Dalam Rangka Menyikapi Dengan Adanya Kasus Pandemik Corona Di Indonesia

Dan kang ponok juga mengatakan sebagian warga juga ikut dilibatkan dalam pengerjaan, dan mengawasi dilapangan dan banyak titik-titik pembangunan yang dikerjakan. Saya mungkin setiap hari ke lokasi. Kita ada pengawas dilapangan yang mengawasi masalah fisik dan kualitas atau mutu, sebutnya.

Dirinya bertanggung jawab dilapangan dimana titik-titik yang harus dibangun, mengawasi dilapangan terkait fisik dan mutu, terangnya. Alhamdulilah pekerjaan kita juga diawasi masyarakat setempt ucapnya. Ze*

banner 970x90

Komentar

News Feed