oleh

Pembagian BST Covid-19 di Kecamatan Kota Anyar Terapkan Prokes

PROBOLINGGO INDOGLOBE.NEWS-Penerimaan program bantuan sosial (bansos) dari pemerintah tengah menjadi sorotan dan menuai kritik. Penyebabnya adalah mayoritas dalam prosesnya penyaluran bantuan tersebut melanggar protokol kesehatan (Prokes -red) dalam upaya pencegahan wabah Covid-19 yaitu pembatasan fisik (physical distancing) baik bantuan yang diterima di tiap Kantor Balai Desa maupun di kantor Pos

Namun, ada juga beberapa lokasi penerimaan bantuan yang tetap menerapkan Prokes, salah satunya Kecamatan Kota Anyar, Kabupaten Probolinggo.Kecamatan Kotaayar hari ini menyalurkan Bantuan Sosial Tunai ( BST ) bulan ke-9 Pukul : 08.00 s/d 10.00 WIB
Petugas 1 : Penerima BST 66 orang

banner 970x90
  1. Desa Sidorejo
  2. Desa Sidomulyo
  3. Desa Curahtemu
  4. Desa Pasembon
Baca Juga  Viral Lurah di Jombang Minta THR ke Pengusaha Toko dan Rumah Makan

Petugas 2 : Penerima BST 127 orang

  1. Desa Talkandang
  2. Desa Sambirampak kidul

Pukul : 10.00 s/d 12.00 WIB
Petugas 1 : Penerima BST 68 orang

  1. Desa Sambirampak Lor
  2. Desa Sukorejo

Petugas 2 : Penerima BST 123 orang

  1. Desa Tambakukir
  2. Desa Kedungrejoso

Pukul : 12.00 s/d 14.00 WIB
Petugas 1 : Penerima 105 orang

  1. Desa Sumbercenteng
  2. Desa Triwungan

Petugas 2 : Penerima 90 orang

  1. Desa Kotaanyar

Penerima BST sebanyak 579 orang Total penyaluran BST Rp. 173.700.000,

Untuk data penerima dan bar-codenya Pemerintah Desa bisa berkoordinasi dengan Kasi Kesra Kantor Kecamatan. Kotaanyar ,Suhari, S.Sos.

Penerima pada saat hadir ke Pendopo Kecamatan. Kotaanyar diwajibkan memakai Masker, dengan membawa KTP & KK asli serta formulir dari Kantor Pos.

Baca Juga  Bupati LSM LIRA Kabupaten Probolinggo Lantik Dewan Pimpinan Kecamatan Pakuniran,Proses Pelantikan Menerapkan Protokol Kesehatan.

Dalam proses pembagian dana Bantuan Sosial Tunai (BST) Covid-19 di Kecamatan Kota Anyar dalam setiap penyalurannya selalu menerapkan Prokes dan berjalan lancar serta kondusif. Hal itu dikatakan, Kasi Kesra Kecamatan Kota Anyar, Suhari,Sos saat ditemui dipendopo Kecamatan, Sabtu (28/11/2020) yang didamping Sekretaris perangkat dari setiap desa.

“Pada setiap penyaluran dana BST Covid-19 yang dilakukan Pendopo Kecamatan, kami selalu menerapkan Prokes dan Alhamdulillah, warga selalu mematuhi prokes dengan Memakai masker, Menjaga jarak (physical distancing) dan Mencuci tangan pada tempat yang telah disediakan di kantor desa,” kata Suhari.

Salah satu contoh perangkat desa sumber centeng,Sulehudin.betul betul mengawal warga dari desa Sumber Centeng yang di perintahkan oleh Kepala desa,dengan mengikuti protokol kesehatan.@.dodon.

banner 970x90

Komentar

News Feed