oleh

Pelaku Ujaran Kebencian Terhadap Almarhum Kiyai A. Khomarudin, Dijerat Pasal Berlapis, Dengan Hukuman Paling Lama 10 Tahun

Pelaku Ujaran Kebencian Terhadap Almarhum Kiyai A. Khomarudin, Diganjar Hukuman 10 Tahun

Sukabumi, Indoglobe News

banner 970x90

Pelaku ujaran kebencian melalui akun facebook terhadap almarhum KH. DR. A. Khomarudin M.Ag, yang juga selaku ketua umum MUI Kabupaten Sukabumi, tertunduk lesu saat dihadirkan kepada awak media, pada kegiatan konferensi pers di Mapolres Sukabumi, Senin (10/1/22).

Kapolres Sukabumi, Akbp Dedy Darmawansyah, menyatakan pelaku dugaan ujaran kebencian berinisial TT (36), warga Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi.

Menurut Dedy ujaran kebencian diketahui pada hari Kamis tanggal 07 Januari 2022 ada komentar dari salah satu akun facebook bernama Pamungkas bermuatan penghinaan terhadap almarhum dan atau terdapat unsur ujaran kebencian juga menyebarkan berita bohong.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas desa Hegarmulya polsek Sagaranten monitoring penyaluran ( BLT-DD )

” Pelaku berkomentar di akun facebook menanggapi wafatnya almarhum dengan bahasa sunda kalau diartikan dengan bahasa Indonesia ‘baguslah cuma nyempit-nyempitin saja didunia juga’” Jelas Dedy kepada awak media.

“Selain komentar diatas ada juga komentar lain masih menggunakan bahasa Sunda dan kalau dialih bahasan ke dalam bahasa Indonesia “Ustad tidak nyambunglah, pusing saya bukannya ngebelain Islam malah belain yahudi, yang haram dihalalkan, yang halal diharamkan, coba orang susah mah tetap diinjak” Jelas Kapolres Sukabumi, Akbp Dedy Darmawansyah

Pelaku dijerat polisi dengan pasal berlapis dengan hukuman penjara setingi-tingginya sepuluh tahun. (Yd/Humas)

banner 970x90

Komentar

News Feed