oleh

PBNU Beri Nadiem Makarim Ensiklopedia NU agar Tak Salah Susun Kamus Sejarah Nasional

banner 970x90

Jakarta-Indoglobe News

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (Sekjen PBNU), Helmy Faishal menuturkan pihaknya telah memberikan ensiklopedia NU kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim dalam kunjungannya ke Kantor PBNU di Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat pada Kamis (22/4) siang.

banner 970x90

Hal ini dilakukan dengan maksud agar tidak ada kekeliruan dalam penyusunan revisi Kamus Sejarah Nasional yang baru. Dari pihak PBNU pun akan mengirim perwakilannya, yakni Ketua LP Ma’arif NU Arifin Junaidi dalam revisi tersebut.

“Tadi ada beberapa kesepakatan dan PBNU juga menyampaikan dokumen-dokumen resmi ensiklopedia NU. PBNU telah menugasi Arifin Junaedi untuk menjadi salah satu tim perumus untuk menyampaikan masukan agar sejarah ini bisa diluruskan,” terang dia di lokasi.

Baca Juga  Polisi Gerak Cepat Copot Semua Atribut FPI di Petamburan

Lalu, Nadiem menambahkan bahwa revisi ini akan segera dilakukan. Ia pun mengaku kaget akan adanya isu tersebut dan dengan cepat segera bertindak untuk mengkoreksinya.

“Jadi ini akan segera kami koreksi dan kami mohon maaf dengan segala ketidaknyamananya. Ini pun isu yang mengagetkan kami di Kemendikbud,” tuturnya.

Ia juga mengakui, bukan hanya tokoh NU saja yang tidak ada, namun terdapat beberapa tokoh juga yang hilang. Menurutnya, penting untuk mengetahui sejarah sebagai landasan negara.

“Karena kamus sejarah dan tokoh-tokoh sejarah ini adalah identitias indonesia. Kita tidak tahu ini mau kemana tanpa kita tidak mengetahui kita dari mana,” tutup Nadiem.(dd). Editor (Idat).

Komentar

News Feed