oleh

PAMSIMAS BANTU MASYARAKAT DESA GALUDRA KECAMATAN PONDOKSALAM SEDIAKAN AIR BERSIH DAN SANITASI

Purwakarta Indoglobenews

indoglobenews.com-Pemerintah Pusat melalui menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan air bersih dan sanitasi yang baik di lingkungan desa adalah salah satu kunci dalam menciptakan masyarakat yang makmur dan sejahtera, masyarakat tidak mungkin jadi makmur dan sejahtera kalau tidak punya air yang bersih.

Salah satu contoh Desa Galudra Kabupaten Pondoksalam Purwakarta Purwakarta sangat bersyukur atas adanya kegiatan PAMSIMAS tersebut, hal ini disampaikan langsung oleh Nuryadi selaku Kepala Desa Galudra Kecamatan Pondoksalam Kabupaten Purwakarta.

Nuryadi menyatakan “senang melihat adanya pembangunan Program Penyediaan Air Minum Bagi Masyarakat (PAMSIMAS) di desanya, kalau di Desa Galudra pembangunan Pamsimas sudah berjalan 95 persen, Mudah mudahan dengan adanya PAMSIMAS ini masyarakat di Desa Galudra bisa mendapatkan kualitas air yang bersih”, ucapnya.

Baca Juga .....  Anton Charliyan Dukung Pemerintahan dalam Meminimalisir Masyarakat Dampak Covid -19.

Nuryadi juga menambahkan “Masyarakat desa tidak akan sejahtera jika masih buang sampah sembarangan. Kotoran akan merembes ke tanah dan masuk ke dalam air yang akhirnya diminum. Ini bisa menyebabkan anak anak diare, konsekuensi yang bisa dihadapi jika seorang anak terus menerus terserang penyakit, salah satunya adalah menghambat kinerja otak. Ini adalah salah satu pemicu terjadinya stunting, Kalau anak-anak diare terus menerus, mereka akan kekurangan gizi, berat badan menurun. Kalau anak sering sakit, otak bisa tidak berkembang walaupun sudah disekolahkan,” tutupnya.

Atas dasar hal-hal yang telah disebutkan berikut, Yaser selaku ketua Saklak Pamsimas saat dikonfirmasi awak media juga menjelaskan ” air minum dan sanitasi sangat penting, inilah program pemerintah, bersama bersinergi menggapai desa-desa di Indonesia yang masih kurang sanitasi dan air bersih, sebagai informasi, Program PAMSIMAS di Desa Galudra Kecamatan Pondoksalam Kabupaten Purwakarta, telah berhasil menyediakan tambahan pelayanan air minum bagi 171KK masyarakat untuk sosial ada 2 titik apabila kegiatan Pamsimas tersebut rampung”, jelasnya. ( PN/IDS )

Komentar

News Feed