oleh

Nekat Jual Ciu di Warung, Ibu Muda di Solo Dua Kali Dicokok Polisi

Solo-Indoglobe News

Seorang ibu muda di Solo LA (35) harus kembali berurusan dengan polisi karena kedapatan menjual minuman keras (miras). LA diamankan oleh Tim Sparta Sat Samapta Polresta Surakarta dari warung miliknya di Nusukan, Kecamatan Banjarsari, Sabu (8/6) malam.

banner 970x90

Kasat Samapta Polresta Surakarta Kompol Sutoyo mengatakan, petugas yang sedang berpatroli mendatangi warung LA usai memperoleh informasi dari Call Centre Sparta. Selain membawa wanita warga Kampung Godong, Kelurahan Joglo itu , petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti.

“Sekira pukul 21.00 Wib Tim Sparta Sat Samapta Polresta Surakarta mengamankan seorang ibu muda yang kedapatan sedang menjual minuman keras di sebuah warung Nusukan Kecamatan Banjarsari kota Surakarta,” ujar Sutoyo.

Baca Juga  14.575 Personil Polda Jateng Siap Amankan Pilkada dan Protokol Kesehatannya

Menurutnya, LA diamankan Tim Sparta saat melaksanakan patroli gabungan lingkar wilayah Surakarta dalam rangka operasi Pekat. Usai mendapatkan informasi Tim Sparta langsung menuju lokasi dan di lokasi ditemukan pelaku LA berikut barang bukti berupa miras jenis ciu.

“Barang bukti yang berhasil diamankan adalah 4 botol air mineral 1.500 ml berisi miras jenis ciu dan 3 botol air mineral 1.500 ml berisi miras jenis ciu klutuk,” urainya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku LA berikut barang bukti dibawa ke mako Satuan Samapta Polresta Surakarta untuk ditindak lanjuti dan di proses sesuai prosedur Tipiring (tindak pidana ringan).

“Tersangka untuk kedua kalinya berhasil diamankan oleh Tim Sparta karena kedapatan menjual miras,” katanya.

Baca Juga  Pastikan Prokes Dengan Benar, Petugas Cek Rumah Makan

Kapolresta Surakarta Kombes Ade Safri Simanjuntak menyampaikan, kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) dengan sasaran pekat, yang meliputi miras, judi, narkoba dan praktik prostitusi merupakan program unggulan Polresta Surakarta. Kegiatan tersebut dalam rangka mewujudkan Kota Solo bebas pekat.

“Ini sekaligus sebagai wujud dukungan Polresta Surakarta kepada Pemerintah Kota Solo guna mewujudkan kota yang layak huni, aman, nyaman , damai, sejuk, dan sehat,” katanya.

Mantan Kapolres Karanganyar itu berharap jika ada warga yang mengetahui atau mempunyai informasi mengenai penyakit masyarakat di lingkungannya, segera melaporkan ke Call Center Tim Sparta Polresta Surakarta 0811-2957-110.

“Silakan melapor, kami pastikan akan segera menindaklanjutinya,” katanya..(dd). Editor (Idat)

banner 970x90

Komentar

News Feed