oleh

MOI Dukung Cucu Pendiri Medan Jadi Cawali

-Opini-100 views

JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Media Online Indonesia (MOI) akan mendukung penuh pencalonan Dewan Pembina Sidarta S. Pelawi MBA sebagai Walikota Medan, Sumatera Utara petiode 2020 – 2025.

“Kita berusaha sekuat tenaga menjadikan kader kita sebagai Walikota Medan,” jelas Ketua Umum Rudi Sembiring dan HM.
Rizal dalam whatsapp-nya kepada media.

Terlebih, Pelawi, begitu sapaan akrabnya di kalangan MOI, secara politis mendapat restu dari PDI Perjuangan.

“Cuma belum diketahui beliau akan berpasangan dengan siapa. Tapi kita harus mendukungnya, terutama buat MOI Sumatera Utara,” tambah Sekjen Yusuf Rizal.

Di kalangan MOI, Pelawi dikenal sebagai keturunan guru Sembiring Pelawi sebagai pendiri Kota Medan 1590. Dia terpanggil untuk membenahi kota Medan yang disebut-sebut sebagai kota nomer tiga terbesar di Indonesia.

Baca Juga .....  Membangun Pemerintahan Kolaboratif dan Pro Kontra Alun-Alun Tarogong Garut.

Padahal track record lelaki kelahiran 3 Januari 1963 di Kabanjahe, Kabupaten Karo, bukan politisi tulen. Dia hanya teknokrat, orang pertama yang menjadi pilot CN 235 bersama mendiang BJ Habibie.

Alumnus Engineering Departement Kansas State University, USA ini, memanggil seluruh anak-anak Medan menjadikan kota itu berkeadilan, berkejujuran, berintegritas berkemakmuran dalam membangun Kota Medan perode 2020-2025.

Dalam benaknya, ada sejumlah visi dan misi menjadikan kota Medan dalam berkemakmuran, seperti menggali dan mengembangkan pariwisata, membangun infrastruktur, membenahi PDAM, membenahi transportasi publik, penegakan hukum, menggerus narkoba dan sebagainya.

“Saya akan mengajak seluruh warga Medan untuk membangun bersama,” jelas. Apalagi labelnya sebagai teknokrat akan mengusung ekonomi kreatif, membangun industri berbasiskan ekspor dan sebagainya.

Baca Juga .....  Kuasa Hukum PT Nadira Kencana Persada Saleh Hidayat SH. Akan Gugat PT Wirasena Cipta Reswara

“Semua program tersebut, tuntas dalam masa 5 tahun kepemimpinannya,” jelas Pelawi (rel MOI/Binsar)

Komentar

News Feed