oleh

Mentri Ekonomi, Perdagangan dan Industri Jepang, Koichi Hagiuda Melakukan Kunjungan Kerja Ke Kantor Kemenko Perekonomian RI

-Nasional-68 views

Jakarta, Indoglobe News

banner 970x90

Mentri Ekonomi, Perdagangan dan Industri Jepang, Koichi Hagiuda Melakukan Kunjungan Kerja Ke Kantor Kemenko Perekonomian RI pada Selasa, ( 11/1/2022).

Pada pertemuan bilateral antar kementrian tersebut, Airlangga Hartarto menyampaikan kepada Mentri Perekonomian Jepang bahwa situasi pandemi menggerakkan negara-negara di dunia untuk lebih terbuka dan bersinergi agar bisa pulih bersama.

Airlangga berharap, hubungan bilateral Indonesia dan Jepang yang telah berjalan selama ini, dapat semakin didorong untuk dapat terjalin dengan lebih baik. Utamanya dalam membahas peluang kerja sama pada momentum Presidensi G20 Indonesia.

” Saya mengajak Pemerintah Jepang untuk bekerja sama dan mendukung inisiatif Indonesia untuk menyukseskan agenda yang tertuang dalam Presidensi G20 Indonesia tahun ini” Kata Airlangga Hartarto dalam briefing Pers Kementrian.

Baca Juga  Wabup Hadiri Acara Puncak Rakerda DPD PKS Kabupaten Deli Serdang Tahun 2021

Selanjutnya beliau juga menyampaikan bahwa pembicaraan dilakukan kedua mentri, terkait kerja sama akses perdagangan kedua negara, serta peningkatan kerja sama di kawasan, utamanya dalam forum ASEAN dan negara-negara Indo-Pasifik.

Airlangga Hartarto yang juga didampingi oleh Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi juga menyambut baik inisiatif usulan kerja sama baru dengan Jepang yakni Public Private Track 1.5: Japan Indonesia Co-Creation Partnership for Innovative and Sustainable Economic Society.

Melalui forum tersebut, kedua negara akan meningkatkan kerja sama dalam rantai pasok regional dan global, pembangunan infrastruktur, ekonomi digital, pengembangan SDM dan industri berkelanjutan yang merupakan prioritas pembangunan Indonesia.

” Insya Allah, saya optimis ke depannya hubungan bilateral antara Indonesia-Jepang akan semakin terjalin lebih baik, terlebih dalam pembangunan infrastruktur yang mana antara Indonesia dan Jepang telah memiliki pengalaman kerja sama yang kuat” Kata Airlangga (Riko)

banner 970x90

Komentar

News Feed