oleh

MENGAPA TRUMP KALAH

-Nasional-145 views

Joe Biden berhasil mengalahkan petahana Donald Trump di Pemilu AS pada pekan lalu dengan mengumpulkan lebih dari 270 suara elektoral.

Hal yang penting juga untuk diulas adalah beberapa faktor penyebab kekalahan Trump, dengan kebijakan anti imigrasinya yang ketat karena menganggap kemiskinan di US terjadi dikarenakan beberapa lapangan pekerjaan yang harusnya menjadi milik warga US, diambil alih oleh para imigran, walaupun istri Trump sendiri, Melanie Trump merupakan imigran.

banner 970x90

Joe Biden kemudian tampil dengan percaya diri sebagai kebalikan dari kebijakan Trump. Saat berkampanye dia menyampaikan akan menyatukan bangsa yang terpecah belah oleh Trump dan tampil dengan tenang, tidak meledak-ledak seperti apa yang ditampilkan Trump selama ini.

Baca Juga  Ketum Perkumpulan Honorer K2 Indonesia Titi Purwaningsih,Mengkritisi Kebijakan Pemerintah Membuka Rekrutmen PPPK

Selama ini Trump memang banyak melakukan hal yang kontroversial, terutama masalah COVID-19, dimana dia justru menentang keras WHO bahkan menolak memakai masker. Dia menyampaikan bahwa memakai masker tsb hanyalah sebuah himbauan saja dan bukan merupakan hal yang wajib.

Donald Trump juga menolak masukan untuk melakukan lockdown dengan alasan khawatir roda ekonomi akan tertahan, sehingga COVID-19 sampai saat ini masih terjadi di Amerika dengan jumlah kasus lebih dari 10 juta.

Saat awal pandemi, Trump juga sangat terlihat tak mampu mengatasinya bahkan panik, hal ini banyak dikeluhkan oleh pihak rumah sakit di US.Hal yang paling parah, Donald Trump bahkan pernah menyarankan disinfektan diinjeksikan ke tubuh pasien untuk menyembuhkan COVID-19.

Baca Juga  Mulai Malam Ini, Pengguna Jalan di 10 Lokasi Jakarta Akan Dibatasi

Hal yang paling fatal adalah saat Donald Trump sendiri tertular COVID-19, kemudian menyusul para stafnya.

Ketika sembuh, Donald Trump kembali Donald Trump kembali berkampanye tanpa masker dan menyerang segala kekhawatiran soal COVID-19, Kampanye yang dilakukannya bahkan melibatkan ribuan pendukung tanpa protokol kesehatan mumpuni.

Pola Trump yang blak-blakan dan cenderung menyerang pribadi orang lain, kembali dipakainya saat menangani kasus pembunuhan George Floyd oleh pihak kepolisian. Dia justru menurunkan tentara untuk mengatasi demonstrasi dan mengancam akan menembak mati para demonstran. Kejadian penangkapan, penganiayaan dan pemukulan bahkan penembakan kembali para demonstran, kemudian tersebar videonya di media sosial pasca perintah Trump.

Faktor kontroversial istrinya Melanie Trump juga ikut membuat migrasi suara para perempuan US. Permusuhan Melanie Trump dengan anak tirinya Ivanka tercium masyarakat US. Melanie dianggap mencoba memisahkan Ivanka dari ayahnya Donald Trump. (Red)

banner 970x90

Komentar

News Feed