oleh

Mediasi Penyelesaian Kasus Sengketa Tanah Warga di Desa Gondosuli Berjalan Dengan Lancar Dan Damai

PROBOLINGGO INDOGLOBE.NEWS

banner 970x90

Mediasi permasalahan sengketa tanah di Dusun Krajan RT 01/RW 02 di Desa Gondosuli Kecamatan Pakuniran Kabupaten Probolinggo, Senin (23/11/2020).

Sengketa tanah yang terletak di Dusun Krajan Desa Gondosuli Kecamatan Pakuniran ini sudah lama dimediasi baik di tingkat Dusun, Desa, dan di Kantor Camat sudah juga namun masih menemui jalan keluar.Sehingga digelar mediasi di desa Gondosuli yang di pimpin oleh kades muhammad.penyampaian kades muhammad.”Saya selaku kepala desa harus adil dan bijak untuk menyelesaikan kasus sengketa ini.kalau bisa jangan sampai ke pengadilan.Kalau diproses sesuai hukum pihak yang bersengketa yang tidak bisa menunjukan surat surat yang sah dan berkekuatan hukum,” jelasnya.

Baca Juga  BUKTIKAN HASIL PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS DI RUTAN KRAKSAAN, TIM TPN KEMENTERIAN PAN-RB TURUN LAKUKAN VERIFIKASI LAPANGAN

Kepala Desa Gondosuli,Muhamad mengajak warga menggugat dan yang bersengketa agar berfikir dewasa jangan mengedepankan emosi dan menyelesaikan masalah dengan cara kekeluargaan dengan berpikir positif dan menjaga nama baik.

“Marilah kita berfikir dewasa Jangan mengedepankan emosi merasa paling kuat atau berkuasa dan menyelesaikan masalah dengan cara kekeluargaan dengan berpikir positif dan menjaga nama baik masing masing,” imbau Muhamad.

Kepala Desa Gondosuli, Muhamad mengelar acara mediasi tersebut, dihadiri pula, perangkat desanya, Kedua belah pihak yang bersengketa tanah yaitu Hari dan Tiram ditemani rekannya, saksi – saksi yang berdekatan dengan lokasi kepemilikan tanah dan tamu undangan lainnya.

Muhamad mengatakan, Pihaknya dari pemdes sebagai penengah saja dalam mediasi tersebut. segala upaya mereka lakukan agar mediasi tersebut bisa diselesaikan didesa.
Kemudian pada hari ini 23 November 2020 dilakukan mediasi, membuahkan hasil juga hingga berikutnya langsung melaksanakan pengukuran tanah tersebut dan tinggal menunggu surat hibah dari pemdes Gondosuli.@.don.

Baca Juga  Dengan Modal 150 Ribu Ketua "GUY" Mami Hasan Lakukan Aksi Bejatnya Cabuli Belasan ABG Pria

Tetap gunakan protokol kesehatan

Jangan lupa pake masker bila keluar rumah cuci tangan jaga jarak agar tidak terkena virus Covid 19 : PESAN INI DISAMPAIKAN OLEH PT INDOGLOBE MEDIA PERSADA

banner 970x90

Komentar

News Feed